Kembali Beroperasi, Tempat Hiburan Malam di Kota Padang Didatangi Satpol PP

Satpol PP Padang mensosialisasikan Perwako nomor 49 tahun 2020 kepada pengunjung tempat hiburan malam
Satpol PP Padang mensosialisasikan Perwako nomor 49 tahun 2020 kepada pengunjung tempat hiburan malam (Satpol PP Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mulai menyambangi tempat hiburan malam yang sudah kembali beroperasi sejak ditetapkannya normal baru sepekan yang lalu.

Kasatpol PP Padang , Alfiadi mengatakan bahwa pihaknya menyambangi tempat hiburan malam untuk mengingatkan kembali pemilik usaha agar menerapkan protokoler COVID-19.

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

"Kami mengingatkan kepada pemilik usaha hiburan malam untuk mematuhi aturan protokoler COVID-19, agar penyebarannya tidak meluas lagi," katanya.

Selain mengimbau untuk melaksanakan protokoler COVID-19, pihaknya juga kembali mensosialisasikan Peraturan Wali Kota Padang nomor 49 tahun 2020 tentang pola normal baru.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

"Tadi malam kami melakukan pengecekan di delapan tempat hiburan malam termasuk pedagang yang ada di sepanjang Pantai Padang juga kami lakukan pengecekan," lanjutnya.

Menurutnya, tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang harus mengurangi pengunjung sebanyak 50 persen dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta menggunakan masker.

baca juga: Kantor Pusat PDAM Kota Padang Tutup Hingga Rabu, Ini Penyebabnya

"Kami juga mengimbau pengunjung tempat hiburan malam agar melakukan sosial distance dalam hal pemutusan mata rantai penyebaran ini," lanjutnya.

Ia menegaskan, akan melakukan langkah tegas jika pemilik atau pengelola tempat hiburan malam tidak melaksanakan aturan tersebut.

baca juga: Satpol PP Padang Kembali Tindak Tempat Hiburan Malam

"Bagi mereka yang membandel, tentu ada langkah tegas dan sanksi bagi pengelolanya," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi