Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pariaman Gelar Donor Darah

Donor darah di Mapolres Pariaman
Donor darah di Mapolres Pariaman (rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, polisi di Pariaman yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang lakukan kegiatan donor darah di Mapolres Kota Pariaman , Selasa (23/06/2020).

Hari ini kita lakukan kegiatan donor darah . Ini untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 74. Untuk itu, telah kami layangkan sebanyak 105 surat pada forkopimda di kota Pariaman dan instansi lainnya," ungkap Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana.

baca juga: Pemko Bukitinggi Belajar Penanganan Covid 19 ke Pemko Pariaman

Tidak hanya pihak yang disurati datang mendonorkan darah, sebut Deny, beberapa orang Jurnalis dari berbagai media juga ikut partisipasi mendonorkan darah.

"Banyak, dari berbagai instansi datang mendonorkan darah, ada juga kawan-kawan wartawan yang terlibat. Selain itu ada juga dari pihak TNI, Satpol PP dan tentunya dari polisi sendiri," sebut AKBP Deny.

baca juga: PNS Kota Pariaman yang Tidak Mau Divaksin Tidak Dibayarkan TPP

Dari kegiatan tersebut, diketahui hampir 100 kantong darah terkumpul. Darah tersebut akan didonasikan untuk PMI.

Sementara itu, Dokter Kim dari PMI Padang mengatakan, proses donor darah ini berlangsung dengan protokol kesehatan COVID-19.

baca juga: Ini Alasan Seniman Se Sumbar Gelar Pertunjukan untuk Narapidana di Lapas Pariaman

"Iya, tentu kita jalani proses donor darah gunakan standar keselamatan COVID-19. Ini kan masih tahapan new normal. Jadi mulai dari pengecekan kesehatan calon pendonor telah digunakan standar pemeriksaan untuk mencegah penyebaran virus Corona," ungkap dr. Kim.

Selain itu, dikatakannya juga, seluruh petugas menggunakan APD untuk pencegahan COVID-19.

baca juga: Ratusan Napi Nikmati Pertunjukan Seni Budaya di Lapas Pariaman

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi