Dua Agenda yang akan Digelar Pemko Pariaman Peringati Harganas

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) yang jatuh tempo pada 29 Juni 2020 masih dalam suasana pandemi COVID-19. Pemko Pariaman batalkan kegiatan yang telah dirancang.

"Jauh sebelum ini telah kami rencang beberapa agenda untuk peringati Harganas ke-27. Namun itu batal akibat pandemi COVID-19. Nah untuk itu kegiatan ditukar dengan dua agenda kemanusiaan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman Nazifah.

baca juga: Opersi Patuh Singgalang 2020 Selesai Digelar, Jumlah Pelanggaran di Kota Pariaman Mengejutkan

Lebih lanjut dikatakannya, dua agenda tersebut adalah khutbah Jumat dengan tema yang sama di Kota Pariaman dan juga program pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak.

"Pada 26 Juni 2020 akan disiarakan melalui khutbah Jumat dengan materi yang sama se-kota Pariamam. Lalu pada 29 Juni 2020 ada agenda pelayanan KB serentak," sebut Nazifah.

baca juga: 6 Anggota Geng Vandalisme GORO Diamankan di Pariaman

Terkait khutbah Jumat, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bidang Kesejahteraan Rakat Sekretariat Daerah Kota Pariaman dan Kementerian Agama Kota Pariaman .

"Sementara itu, pada puncak Harganas akan dilakukan pelayanan seperti pelayanan peserta KB baru, KB ulangan dan KB ganti cara. Pelayan KB akan kita laksanakan di 4 puskesmas di Kota Pariaman ," sebut Nazifah.

baca juga: Begini Gambaran UMKM di Pariaman Semenjak 2018 Hingga Pandemi

Penulis: Rehasa | Editor: Rezka Delpiera