Ojek Pangkalan dan Buruh Panggul Dapat Sembako Mulyadi

Paket sembako yang dibagikan tim Mulyadi.
Paket sembako yang dibagikan tim Mulyadi. (Ist)

KLIKPOSITIF -- Anggota DPR Ir. H. Mulyadi membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 yaitu warga kurang mampu seperti tukang becak, kuli panggul di pasar, dan tukang ojek pangkalan di Dharmasraya .

"Mereka ini sangat merasakan kehilangan pekerjaan, karenanya sesuai arahan Pak Mulyadi mereka ini diprioritaskan mendapat paket sembako," kata Ketua Demokrat Dharmasraya Gusrial, SH yang mengkoordinir aksi peduli ini.

baca juga: Karena Capaian Ini, Partai Golkar Usung Pasangan Sutan Riska - Dasril Panin di Pilkada Dharmasraya.

Pembagian sembako dilakukan pada tiga titik, yakni Kecamatan Pulau Punjung, Koto Baru dan Sungai Rumbai. Setiap titik rata-rata dibagikan 100 paket dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu pakai masker dan selalu jaga jarak.

Menurut Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula, minyak goreng dan garam. Untuk Sumbar jumlah paket yang dibagikan sebanyak 10 ribu paket.

baca juga: Amankan Pilkada bersama TNI, Polres Dharmasraya Gelar Doa Keselamatan Bersama

Lanjut Lasmawan, bagi- bagi paket sembako ini dimulai Ir. H. Mulyadi sejak bulan Ramadhan yang dibagikan di seluruh kab/kota se Sumbar berlanjut hingga kini. Selain tukang ojek pangkalan dan tukang becak, sasaran paket sembako ini di beberapa daerah adalah garin mesjid dan pengamen.

"Awal pandemi Covid-19 pada bulan Maret lalu, Pak Mulyadi fokus membantu tenaga kesehatan dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, kacamata medis, masker dan hand sanitizer. Jumlahnya ribuan unit yang dibagikan kepada RS dan Puskesmas di Sumbar. Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan, disusul pembagian 10 ribu paket sembako," jelas Lasmawan.

baca juga: Salahi Aturan, Arak-arakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Panji-Yosrizal Dibubarkan

Harapan Ir. H. Mulyadi , yang merupakan calon kuat Gubernur Sumbar pengganti Irwan Prayitno ini, bantuan yang diberikannya dengan ikhlas itu dapat meringankan beban masyarakat yang dibantu sembari terus berharap agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu.

Ikut dalam aksi Mulyadi Peduli di Kabupaten Dharmasraya ini adalah Sekretaris DPC Demokrat Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Ridwan Hassan, Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya H. Mawarman Dt. Pangulo Mudo dan Salman, Ketua PAC Sungai Rumbai Eko Putra, Ketua PAC Kecamatan Sitiung Irawadi Afian, Ketua PAC Kecamatan Asam Jujuhan Taufiqurrahman, BPOKK Sumbar Mulya Pratama dan kader Demokrat Redo Etamora serta Sarwo Edi. (*)

baca juga: Dapat Nomor Urut 1, Mulyadi - Ali Mukhni: Itu Nomor yang Sempurna

Editor: Pundi F Akbar