Pasien Positif COVID-19 di Solsel Hari Ini Masih Berasal dari Kecamatan Pauh Duo

Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman
Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Solok Selatan ( Solsel ) Novirman mengungkapkan dari 323 sampel swab yang dikirim, satu orang kembali terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dua hari berturut-turut masih warga Nagari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo," kata Novirman, Rabu 24 Juni 2020.

baca juga: Pilkada Solsel: Golkar Masih Tunggu Rekomendasi DPP untuk Pendamping Khairunnas

Dia menjelaskan terkonfirmasi Positif COVID-19 adalah warga berinisial Fz (33 Thn), jenis kelamin laki-laki, pekerjaan dagang, beralamat di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo

"Kemarin terkonfirmasi positif COVID-19 berinisial MI 21 Warga Nagari Persiapan Pekonina pemekaran dari Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo," jelasnya.

baca juga: DPRD Solsel Selamatkan Silpa Anggaran 66 Miliar Rupiah

Dia menambahkan saat ini sudah 824 sampel swab yang selesai diperiksa, dan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 821 sisa sampel swab dari 1645 sampel swab yang diambil secara massal.

"Hari ini masih ada pengambilan swab berdasarkan tracking kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 kemarin mungkin besok sudah bisa dikirim," jelasnya.

baca juga: Anggota DPRD Solsel Minta Pemkab Perbaikan Ruas Jalan Abai-Muara Sangir

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Solsel untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan di masa tatanan normal baru ini.

"Normal baru bukan berarti bebas tidak pakai masker, tetapi tetap gunakan masker, tetap jaga jarak satu setengah meter, tetap cuci tangan pakai sabun. Mari kita belajar hidup berdampingan dengan virus ini, kepatuhan kita Insya Allah bisa memutus mata rantai penyebarannya," ujarnya.

baca juga: Ketidakhadiran Plt Bupati pada Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Ranperda Tuai Instruksi, Ternyata Ini Sebabnya

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi