Masih Belum Bisa Diakses, PPDB SMA SMK di Sumbar Kembali Ditunda, Netizen: Manual Se La Paaak

Siswa SMA di Sumbar
Siswa SMA di Sumbar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Calon siswa SMA SMK, SLB dan wali murid di Sumatera Barat (Sumbar) sudah bersiap-siap untuk segera mendaftar di website Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ).

Tapi mereka harus kembali bersabar, sebab website PPDB masih belum bisa diakses hingga sore ini.

baca juga: Kasus Meningkat, Wagub: Keluar Masuk Sumbar Harus Kantongi Surat Aman COVID-19

Sebelumnya panitia sudah menambahkan jadwal pendaftaran sampai 28 Juni. Hari ini ditargetkan bisa dibuka, namun karena masih belum bisa diakses, panitia kembali menunda hingga 29 Juni dan ditargetkan bisa diakses besok (26/6).

Penundaan menuai protes beragam di sosial media. Netizen melampiaskan kekesalannya dibeberapa grup Facebook yang dikirimkan link berita penundaan PPDB .

baca juga: Tempat Kerja Jadi Klaster Baru di Sumbar, Gubernur: ASN dari Luar Daerah Wajib Swab

Dinas Pendidikan Sumbar menjadi bulan-bulanan mereka. Pasal sejak Senin (22/6) mereka menunggu belum juga bisa masuk ke website PPDB Sumbar.

Seperti komentar dari akun Desi Alin berkomentar "Manual se lah paaak....". Komentar lain datang dari Bintang Bernando Naibaho "Pusing tujuh keliling.kasihan wk lihat anak-anak.manual aja lah".

baca juga: Puluhan Guru Swasta Datangi DPRD Padang Terkait PPDB

Berikut Pengumuman dari panitia PPDB Sumbar

Menindaklanjuti pengumuman Panitia PPDB SMA,SMK dan SLB tanggal 24 Juni 2020, maka dengan ini kami sampaikan kembali informasi sbb:

baca juga: Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri, PNP Kerjasama dengan 15 PTS di Lingkunhan LLDikti Wilayah X

1. Setelah dilakukan analisa gangguan teknis pada aplikasi dan server PPDB sampai pukul 09.00 Wib Kamis 25 Juni 2020 perlu dilakukan evaluasi menyeluruh dengan estimasi waktu sampai tanggal 28 Juni 2020 sehingga website yang semula akan dibukapukul 10.00 Wib tgl 25 Juni 2020 ditunda menjadi tanggal 29 Juni 2020 .

2. Sehubungan dengan hal tersebut demi kepentingan kelancaran calon peserta didik untuk mengakses website PPDB SMA dan SMK maka panitia kembali melakukan perubahan jadwal sebagaimana dapat dilihat pada website kami.

Demikian disampaikan, Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

a.n. Kepala

Ketua panitia PPDB SMA, SMK dan SLB Sumbar

Suryanto, M.Pd

Editor: Joni Abdul Kasir