Acara Gordon Ramsey di Pagaruyung, akan Dongkrak Pariwisata Tanah Datar

Gordon Ramsey saat syuting di Istano Basa Pagaruyung
Gordon Ramsey saat syuting di Istano Basa Pagaruyung (ist)

TANAH DATAR . KLIKPOSITIF - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar mengharapkan acara Gordon Ramsey , Koki Selebriti asal Inggris, di Istano Basa Pagaruyung mampu mendongkrak wisatawan datang ke Tanah Datar .

"Program Gordon Ramsey Uncharted yang tayang di TV National Geographic sudah syuting di Istano Basa Pagaruyung tentu bisa memberikan berkah bagi promosi pariwisata Tanah Datar dan Sumatera Barat," ucap Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim di Batusangkar, Jumat 26 Juni 2020.

baca juga: KPU Tanah Datar Tempelkan DPT di Tempat Umum, Warga Diminta Memeriksanya

Ia menyebut Gordon Ramsey mempunyai acara sendiri di TV berskala internasional yang bergengsi, membawa berkah terhadap publikasi masakan rendang asli Minangkabau dan Istano Basa Pagaruyung sebagai lokasi syuting makan bajamba.

"Selain makan bajamba, Gordon Ramsey melakukan syuting arakan jamba, pacu jawi, dan menikmati kuliner lainnya khas Tanah Datar sementara sesi syuting memasak rendang dilakukan di Bukittinggi," tutur Hakim.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Sementara itu, Kabid Pariwisata Efrison menyampaikan pihaknya sengaja untuk publikasi di TV internasional tersebut, membutuhkan dana yang sangat besar dan pemerintah daerah tidak akan sanggup, makanya dengan kedatangan mereka dengan biaya sendiri tentu menjadi berkah bagi Tanah Datar dan Sumatera Barat.

Ia menuturkan publikasi dimasa tatanan normal baru pandemi COVID-19, diharapkan wisatawan semakin meningkat di Tanah Datar dan Sumatera Barat, terlebih wisatawan mancanegara selepas tayang di TV National Geographic yang memang mempunyai penonton jutaan di seluruh dunia.

baca juga: Puluhan Pengendara Masih Melanggar Saat Operasi Zebra, Ini Imbauan Polres Tanah Datar

Tayangan Gordon Ramsey yang syuting pada 19 - 22 Januari 2020 didampingi William Wongso pakar kuliner Indonesia direncanakan tayang di TV National Geographic pada 29 Juni 2020 pukul 09.00 WIB dan 21.00 WIB.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani