Kolaborasi Anak Muda Payakumbuh Lahirkan Tempat Nongkrong di Era New Normal

Kopi Ramen, salah satu tempat nongkrong anak muda Payakumbuh di Era New Normal
Kopi Ramen, salah satu tempat nongkrong anak muda Payakumbuh di Era New Normal (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Satu lagi kuliner kekinian hadir di Kota Payakumbuh . Di tengah Pandemi COVID-19, sejumlah anak muda Payakumbuh yang tergabung dalam Kopi Ramen mencoba memenuhi kebutuhan kuliner anak kekinian yang dikenal dengan generasi millenial.

Mengusung konsep kolaborasi, Kopi Ramen merupakan gabungan dari kuliner minuman kopi dengan nama Warunk Joni dan kuliner khas Jepang mie ramen yang dikenal dengan Koteji Ramen. Andre Ing, pengelola Kopi Ramen saat soft opening, Kamis 25 Juni 2020 kemaren memgatakan, Kopi Ramen merupakan project kolaborasi anak muda Payakumbuh .

baca juga: Pacu Itiak Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya tak Benda, Pemko Payakumbuh Akan Lakukan Hal Ini

"Kami optimis dengan hadirnya Kopi Ramen di Payakumbuh ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi anak muda di kota kecil yang dikenal dengan kota kuliner ini. Kopi Warunk Joni ini merupakan persembahan dari Barista muda bernama Joni yang telah mendalami dunia kopi sejak beberapa tahun terakhir," kata Andre.

Ia menjelaskan berbekal pengalaman Joni sebagai Barista ini maka minuman kopi yang disajikan akan dipadukan dengan makanan khas Jepang. Kemudian untuk Ramen dijelaskan Andre, cita rasa dan racikan bumbu spesial serta balutan mie dengan aneka varian isian maka menjadi pilihan tersendiri untuk penikmat kuliner di Payakumbuh .

baca juga: Difasilitasi Genpro, Rendang Payakumbuh Dikirimkan ke 7 Negara di Dunia

" Kopi Ramen sendiri menawarkan konsep yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Tentunya nuansa tongkrongan kekinian menjadi andalan bagi Kopi Ramen untuk memanjakan pengunjung milenial," ujarnya.

Secara terpisah, Koordinator Marketing Kopi Ramen Rovindo Maisya menambahkan bahwa Kopi Ramen juga salah satu alternatif baru untuk tempat nongkrong, bertemu dan bercerita. Sarana berbagi pengalaman dan sharing ilmu di antara sesama anak muda milenial Kota Payakumbuh di tengah Pandemi COVID-19.

baca juga: Terus Berkembang, Pokdarwis Kapalo Banda Taram Masuk Nominasi GIPI Awards 2020

"Kami juga telah menyiapkan kebutuhan protokol kesehatan, mulai dari mewajibkan pengunjung memakai masker, menyediakan tempat pencuci tangan, dan menyediakan handsanitizer serta menjaga jarak antar pengunjung. Semoga sajian kolaborasi kopi dan mie ramen ini dapat diterima oleh generasi milenial Kota Payakumbuh serta menjadi tempat terbaik untuk berbagi rasa, tawa, dan canda bersama orang terkasih," ujar Rovindo.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera