Diduga Mesum, Tiga Pasangan Muda-mudi di Padang Diamankan Satpol PP

Petugas Satpol PP Padang mengamankan salah satu dari tiga pasangan diduga mesum di Padang
Petugas Satpol PP Padang mengamankan salah satu dari tiga pasangan diduga mesum di Padang (Satpol PP Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tiga pasang muda-mudi diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di kawasan Pasir Jambak Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang , Jumat 26 Juni 2020 sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Enam orang itu diamankan berawal saat Satpol PP Padang melakukan penyisiran untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta melakukan pengawasan kepada tingkah laku yang berpotensi maksiat.

baca juga: Pohon Tumbang Hambat Akses Jalan Raya Padang-Solok, PT Semen Padang Kerahkan Relawan TRC

Pasir Jambak yang merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang diduga lokasi tersebut sering disalahgunakan oleh muda-mudi berbuat hal tidak pantas yang bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di Kota Padang .

"Kami telah turunkan personel ke lokasi untuk mengintai ternyata benar ada pondok-pondok di bibir pantai kawasan tersebut ada pasangan yang berbuat tidak senonoh," ujar Kasat Pol PP Kota Padang , Alfiadi.

baca juga: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ajak Karang Taruna Luki Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Pasangan yang terjaring ini tidak bisa mengelak ketika ditertibkan petugas karena sebelumnya telah dilakukan pengintaian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, enam orang itu dibawa ke Mako Satpol PP yang beralamat di Jalan Tan Malaka Padang.

baca juga: Berpartisipasi Aktif Tanggulangi Dampak Covid-19, Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

Dalam rangka membuat efek jera, orang tua dari mereka dipanggil. Kepada petugas mereka mengakui kalau mereka adalah pasangan pacaran.

"Mereka yang terjaring ini kita proses sesuai aturan, tentu saja orang tua mereka juga di panggil agar mereka tahu perbuatan anak-anaknya," lanjutnya.

baca juga: Kota Padang Dapat Bantuan Satu Unit Bus dari Bank Mandiri Syariah

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera