Video Penemuan Ular di Kelas Beredar, Penjaga Sekolah Sebut Bukan di SDN 14 Pauh Padang

Penjaga SDN 14 Pauh Padang Samryadi
Penjaga SDN 14 Pauh Padang Samryadi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Penjaga Sekolah Samryadi (42) membantah, bahwa video penemuan ular dalam kelas yang beredar media sosial bukan berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Pauh Padang.

Diketahui, video yang tersebar tersebut disertai dengan pesan, 'Ruang sekolah 3 bulan gak di isi. Ternyata dalam laci meja kedapatan ular cobra. Ketahuan saat penjaga sekolah bersih-bersih ruangan. Hati-hati saat anak-anak kita masuk sekolah. Tolong diperiksa dulu laci bangku sekolah dengan menggunakan bambu atau apa saja kejadian ini di SD 14 Pauh Padang'.

baca juga: Viral Video Balita Perempuan yang Sedang Nge-vape, Artis Ini Geram dan Buat Sayembara Berhadiah 100 Dolar

Samryadi mengaku, ia mengetahui video dan pesan tersebut dari istrinya pada Jumat (26/6/2020) kemarin.

"Informasi yang beredar tersebut tidaklah benar, dan bukan terjadi di SDN 14 Pauh Padang. Sekolah ini anak-anak duduk di bangku atau kursi yang terbuat dari kayu, tidak ada kursi plastik untuk murid di sini," katanya, Sabtu (27/6/2020).

baca juga: Maafkan Penyebar Video Syur, Gisel: Aku Juga Harus Mengampuni Kan Sesusah Apapun!

Samryadi menambahkan, terdapat beberapa perbedaan ruangan yang disini dan dalam video yang beredar. Mulai dari bentuk kaca, dan areal sekolah.

"Di SDN 14 Pauh memang ada kursi plastik yang dipakai oleh guru, tetapi warnanya juga bukan merah, melainkan warna biru. Saya juga tidak kenal dengan orang-orang yang berada di dalam video tersebut," ujarnya.

baca juga: Ular Piton Sepanjang 4 Meter Masuk Rumah Warga di Solok

Dalam video yang diterima KLIKPOSITIF dengan durasi 1 menit 24 detik, memperlihatkan ada satu ekor ular kobra berada di dalam laci meja. Ular tersebut berukuran cukup besar dan saat ditangkap sedikit melakukan perlawanan.

Editor: Muhammad Haikal