3 Penambahan Positif COVID-19 Sumbar per 27 Juni, Jubir: Dari Bukittinggi, Sijunjung dan Agam

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, hingga Minggu (28/6/2020) pukul 05.00 WIB, total warga terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 725 orang.

Hal tersebut, karena terdapat penambahan sebanyak 3 orang, masing-masing berasal dari, Kota Bukittinggi , Kabupaten Sijunjung , dan Kabupaten Agam . "Sementara itu warga yang dinyatakan sembuh bertambah 4 orang," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF .

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

Jasman menambahkan, dari 725 orang yang positif dengan rincian, total kesembuhan 585 orang (80,69%), meninggal dunia 31 orang (4,27%), dirawat di Rumah sakit, karantina dan isolasi mandiri sejumlah 109 orang (15,03%).

Penambahan tersebut, berdasarkan laporan Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

baca juga: Agam Kekurangan 4.097 ASN Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis

"Dari 885 sampel swab yang dikirim survailance berbagai rumah sakit di Sumbar, 858 swab diperiksa di Laboratorium Unand dan 27 sampel di Baso Agam ," sebutnya.

Jasman menyampaikan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

"Untuk keterangan dan rincian lain dan atau jika ada perobahan data, nanti sore akan kami sampaikan secara lengkap," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal