Harimau Sumatera Kembali Masuk Perangkap BKSDA di Solok

Harimau Sumatera
Harimau Sumatera (Syafriadi/KLIKPOSITIF)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Lagi, seekor harimau Sumatera masuk perangkap yang dipasang Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatra Barat di Nagari Gantung Ciri, Kabupaten Solok , Sumatra Barat, Minggu (28/6/2020).

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , harimau Sumatra yang masuk perangkap diduga merupakan kawanan harimau yang dua minggu lalu juga masuk perangkap BKSDA.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Kepala BKSDA Sumbar, Erly Sukrismanto membenarkan seekor harimau Sumatera kembali masuk perangkap di Nagari Gantung Ciri. Diprediksi, harimau kedua yang tertangkap merupakan induk dari harimau yang lebih dulu tertangkap.

"Lokasi tertangkapnya sama dengan harimau yang pertama, Kemungkinan besar ini induknya," ungkap Erly saat ditanya wartawan, Minggu (28/6/2020).

baca juga: Antisipasi Kejahatan saat Pandemi, Polres Solok Intensifkan Patroli

Dikatakannya, sampai saat ini Harimau masih dalam perangkap. Pihaknya masih menunggu dokter hewan untuk melakukan penanganan dan sesegera mungkin dievakuasi.

"Kita belum dapat gambaran bagaimana kondisi harimau saat ini, sebab belum ada yang berani membuka kandang. Harimau masih di lokasi," bebernya.

baca juga: Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Asal Selayo Diciduk Polisi

Dari data KLIKPOSITIF , dua minggu sebelumnya, seekor harimau masuk perangkap di kawasan Bukik Singguluang, Nagari Gantung Ciri Kabupaten Solok .

Harimau Sumatera yang berkeliaran di kawasan ladang warga itu awalnya diduga sebanyak 3 ekor yang terdiri dari tiga induk dan anak. Harimau pertama yang ditangkap diberi nama Putri Singgulung, sesuai nama lokasi tempatnya tertangkap.

baca juga: Besok, KPU Kabupaten Solok Mulai Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera