PKS Usung Erman Safar-Marfendi di Pilwako Bukittinggi

Erman Safar
Erman Safar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Bukittinggi dipastikan mengusung pasangan Erman Safar - Marfendi dalam Pilwako 2020.

Ketua DPD PKS Bukittinggi Nur Hasra mengatakan, kepastian ini didapat tadi malam setelah keluarnya SK dari DPP.

baca juga: Merasa Tak Dilibatkan, Ini Komentar Jubir Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi

"Tadi malam PKS menyerahkan SK, kita mengusung Erman Safar dan Marfendi. "katanya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Senin 29 Juni 2020.

Nur Hasra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD itu menyebut, dengan keputusan ini maka PKS Bukittinggi akan all out memenangkan pasangan ini.

baca juga: Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

Erman Safar adalah pengusaha muda berusia 34 tahun. Ia dikenal karena kedekatannya dengan dai kondang Abdul Somad. Ia bukan kader PKS , dan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai besar lainnya terkait keikutsertaan dalam Pilwako.

Dalam riuh politik Bukittinggi , nama Erman Safar memang sangat santer diperbincangkan karena sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

baca juga: Tren Bersepeda, Penjualan Sepeda Meningkat di Bukittinggi

Sementara Marfendi adalah politisi PKS berusia 57 tahun yang juga dikenal sebagai mubalig. Marfendi adalah mantan anggota DPRD Sumatera Barat periode 1999-2004. Dalam Pilwako 2015, Marfendi juga ikut Pilwako Bukittinggi dipasangkan dengan Taslim.

PKS , khusus di Pilwako Bukittinggi berhak menentukan pasangan sendiri tanpa koalisi karena memiliki 5 kursi di DPRD Bukittinggi .

baca juga: UMSB Akan Berikan Beasiswa Gratis Kepada Mahasiswa, Berminat?

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi