Dinkes Bukittinggi Tracing 37 Orang Terkait Pasien Positif Corona ke 18

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Dinas Kesehatan (Dinkes) Bukittinggi mengatakan, telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang diduga berkontak dengan pasien positif ke 18 COVID-19.

Kadis Kesehatan Yandra Ferry mengatakan, ada 37 orang yang diduga kontak dengan pasien tersebut.

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

"Hasilnya kita tracing ada 37 orang, itu yang diduga kontak, yakni orang-orang terdekat dari pasien ini. Selama ini dia banyak di rumah, tak terlalu banyak interaksi,"sebut Yandra, Senin 29 Juni 2020.

Yandra mengatakan, kekinian pasien itu sudah diisolasi di RSAM. Pasien juga diketahui memiliki gejala penyakit penyerta di paru-parunya.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Pasien ke 18 Bukittinggi , dinyatakan positif pada Minggu 27 Juni 2020. Ia adalah perempuan berusia 39 tahun dan merupakan petugas PPS di salah satu Kelurahan.

"Sebelumnya ia mengikuti rapid tes yang diadakan KPU. hasilnya ditemukan 7 yang reaktif. Kemudian di swab dan hasilnya satu pasien ini saja yang positif,"ucap Yandra.

baca juga: Merasa Tak Dilibatkan, Ini Komentar Jubir Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi

Sementara, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyebut, semua orang yang diduga berkontak dengan pasien positif, sudah diambil swab dan tengah menunggu hasil.

Tak diketahui darimana pasien ini terpapar, sebab ia tak punya perjalanan ke daerah terjangkit dan kasus ini merupakan kejadian pertama dalam masa new normal di Bukittinggi karena yang sebelum ini, terjadi pada 21 Mei 2020.

baca juga: Angka Positif COVID-19 Sumbar Capai 791, Jubir: 661 Diantaranya Dinyatakan Sembuh

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri