Erman Safar Akan Berupaya Ciptakan Koalisi Besar Dalam Pilwako Bukittinggi

Erman Safar Saat di Kantor Golkar
Erman Safar Saat di Kantor Golkar (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Kabar baik terus menaungi bakal calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dalam percaturan politik. Usai diusung PKS, orang dekat UAS itu pun kini diminati Partai Golkar .

"Harapan kami terbentuk koalisi besar di Bukittinggi untuk memenangkan Pilwako 2020," sebut Erman Safar usai mengikuti rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Bukittinggi , Senin 29 Juni 2020.

baca juga: Merasa Tak Dilibatkan, Ini Komentar Jubir Pedagang Pasa Ateh Bukittinggi

Koalisi yang dimaksud Erman Safar adalah gabungan partai politik yang ada di Bukittinggi dan ia akan mengupayakan hal ini.

"Kita upayakan secara maksimal dukungan dari seluruh partai yang ada. Seluruh rangkaian proses dan cerita yang saya lalui dalam pemilihan akan disampaikan ketika koalisi ini sudah terjadi," sebut Erman Safar .

baca juga: Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

Partai Golkar memiliki 3 kursi di DPRD Bukittinggi , untuk mengikuti pemilihan, dibutuhkan sedikitnya 5 kursi.

Sebelumnya, PKS telah lebih dahulu menyatakan dukungan kepada Erman Safar . PKS mengusung Erman Safar berpasangan dengan kadernya Marfendi. PKS memiliki 5 kursi di DPRD sehingga berhak mengusung calon sendiri.

baca juga: Tren Bersepeda, Penjualan Sepeda Meningkat di Bukittinggi

Untuk sementara, Selain Erman Safar , pasangan lainnya Yontrimansyah-Chairunnas juga telah mengantongi tiket untuk maju lewat Partai Demokrat, hanya saja pasangan ini mesti berkoalisi karena kursi Demokrat di DPRD sebanyak 4 saja.

Sejumlah partai lainnya di Bukittinggi hingga hari ini belum menentukan sikap terkait siapa calon yang bakal diusung, seperti Gerindra yang punya 5 kursi, masih menggodok calon, begitupun PAN (3 Kursi), PPP (2 Kursi) Nasdem (2 Kursi) dan PKB (1 Kursi).

baca juga: UMSB Akan Berikan Beasiswa Gratis Kepada Mahasiswa, Berminat?

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi