Sempat Positif Covid-19, Kepala Dinas di Solsel Dinyatakan Sembuh

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Solsel Novirman (KLIKPOSITIF/Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Solok Selatan ( Solsel ) Novirman mengungkapkan BM (56) seorang Kepala Dinas di daerah itu dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

"Sudah dua kali pengambilan Swab dengan hasil negatif, Alhamdulillah beliau Pak BM kemarin Senin 29/6 dinyatakan sembuh," kata Novirman.

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

Dia melanjutkan meskipun sudah dinyatakan sembuh, selama 14 hari ke depan BM tetap menjalani isolasi di rumah dan belum dibolehkan beraktifitas ke kantor.

BM telah dikarantina sejak (4/6) lalu setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji Swab. Dia melanjutkan dari 9 orang warga Solsel yang dinyatakan positif Covid-19 hingga hari ini lima orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

"Alhamdulillah, termasuk pak BM sudah lima orang pasien positif Covid-19 Solsel dinyatakan sembuh." katanya

Dia menambahkan pasien positif Covid-19 lainnya sebanyak empat orang lagi, dua orang diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah, satu orang di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi, dan satu orang di RSUD Solok Selatan.

baca juga: Angka Positif COVID-19 Sumbar Capai 791, Jubir: 661 Diantaranya Dinyatakan Sembuh

"Keempatnya masih stabil, mari doakan mereka agar bisa sembuh seperti sedia kala, sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya," harapnya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani