Kunjungi Panti Rehap Jiwa, Wakil Bupati Ferizal Ridwan Studi Banding ke BRSPDM Bengkulu

Wakil Bupati Ferizal Ridwan saat melakukan kunjungi di Bengkulu
Wakil Bupati Ferizal Ridwan saat melakukan kunjungi di Bengkulu (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Wakil Bupati Ferizal Ridwan kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna di Bengkulu beberapa waktu lalu. Selain itu, Ferizal Ridwan juga mengunjungi perantau Minang Gonjong Limo yang ada di Lampung, Bengkulu, Palembang dan Jambi

Ferizal Ridwan mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka pengelolaan dan penanganan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Selain kunjungan ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna di Bengkulu, Wabup Lima Puluh Kota juga berkunjung ke Panti Rehabilitas Jiwa Aulia Rahma dan Yayasan Sinar Jati di Bandar Lampung.

baca juga: Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

"Insya allah panti rehab jiwa yang dulu pernah ada di Kabupaten Lima Puluh Kota akan kita hidupkan kembali. Hal ini mengingat banyaknya warga Lima Puluh Kota yang mengalami gangguan jiwa atau cacat mental," kata Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya Feri ini.

Sementara itu, ia berharap penanganan ODGJ di Lima Puluh Kota mendapat perhatian lebih baik dari dinas atau instansi terkait maupun pemerintah kabupaten. Sebab ia menilai selama ini juga minim perhatian dari dinas terkait.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

"Selain berkunjung ke panti, kami juga menjalin silaturahmi dengan perantau Gonjong Limo di beberapa daerah seperti Lampung, Bengkulu, Palembang dan Jambi. Kemudian juga memohon silaturahmi kepada perantau untuk maju di Pilkada Lima Puluh Kota ," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani