Atasi Antrian BBM, Dinas Perdagangan Kota Padang Temui Pertamina

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar
Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Untuk menekan antrian kendaraan di SPBU yang selama ini tidak teratasi di Kota Padang , Dinas Perdagangan Kota Padang menemui Perusahaan Minyak Nasional ( Pertamina ) Sumbar .

"Untuk meminimalisir antrian ini, kami meminta kepada Pertamina beberapa hal agar bisa dilaksanakan di Kota Padang ," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang , Andre Algamar.

baca juga: Pelaku Usaha Rental Sepeda di Padang Ini Jalankan Bisnis Berbasis Edukasi

Ia mengatakan, pihaknya meminta kepada Pertamina agar melakukan pengisian tank di SPBU dengan waktu yang sama.

"Kami meminta agar Pertamina melakukan pengisian 20 tanki SPBU yang ada di Kota Padang ini dalam jam yang sama," lanjutnya.

baca juga: Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

Menurutnya, itu akan mengatasi antrian panjang kendaraan yang terjadi di Kota Padang selama ini. "Selain itu, kami juga meminta agar Pertamina membatasi pengisian Premium untuk pemilik kendaraan," lanjutnya.

Dinas Perdagangan meminta pembatasan pengisian premium untuk kendaraan roda dua maksimal Rp100 ribu dan untuk kendaraan roda empat Rp300 ribu.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

Selain itu, ia mengimbau pemilik kendaraan roda empat yang merasa tidak berhak atas BBM Premium untuk tidak ikut mengantri dan mengisi pertalite atau pertamax.

"Kepada pengendara roda empat yang kendaraannya tahun tinggi, jangan ikut mengantri premium. Karena BBM bersubsidi itu diperuntukkan bagi yang kurang mampu," imbaunya.

baca juga: Tren Bersepeda, Penjualan Sepeda Meningkat di Bukittinggi

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani