Anaknya Masuk Daftar Wisuda Daring Unand, Gubernur Sumbar Pindahkan Tali Toga di Rumah

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memindahkan jambul toga wisuda anaknya
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat memindahkan jambul toga wisuda anaknya (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 1.103 mahasiswa Universitas Andalas ( Unand ) Padang mengikuti prosesi wisuda daring, Selasa, 30 Juni 2020.

Ternyata, dari seribu lebih wisudawan itu ada anak ke tujuh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno . Dia adalah Shohwahtul Islah berhasil menyelesaikan studi di Kedokteran Unand .

baca juga: Salut Kinerja Penanganan COVID-19 di Sumbar, Staf Khusus Jokowi Kunjungi Gubernur

Sebagai orangtua wisudawan Irwan Prayitno mengikuti langsung proses wisuda dan sampai pada puncak prosesi pemindahan jambul wisuda .

"Welcome ke dunia baru Shohwa tetap jadi anak ayah yang soleha," itu yang diucapkan Irwan Prayitno saat memindahkan tali toga, mewisuda melalui aplikasi Zoom di kediamannya.

baca juga: Gubernur Sumbar Lantik Delapan Penjabat Sementara Bupati dan Wali Kota

Irwan Prayitno memaklumi langkah yang diambil Unand untuk mewisuda seribu lebih mahasiswa saat pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, ini langkah yang tepat untuk kondisi saat ini. Shohwa telah tamat dari Kedokteran yang bercita-cita ingin memberikan ilmunya dan mengabdi untuk masyarakat," ujarnya

baca juga: UNP Mewisuda 1.763 Lulusan Secara Daring

Suasana haru tatkala Shohwa dokter muda lulusan Fakultas Kedokteran Unand ini diambil sumpahnya. Usai diambil sumpah, para lulusan itu kemudian sungkem kepada orangtua mereka. Maka tangis haru pecah di hadapan sang ayah tercinta.

"Terima kasih Ayah, telah memberikan yang terbaik buat Shohwa. Shohwa janji akan tidak akan mengecewakan Ayah," ujarnya sambil memeluk Irwan Prayitno . (*)

baca juga: Irwan Prayitno: Sumbar Satu-satunya Provinsi WTP 8 Kali Berturut-turut dan Lahirkan Perda COVID-19 Pertama di Indonesia

Editor: Joni Abdul Kasir