Namanya Masuk dalam Dukungan Calon Perseorangan, Komisioner Bawaslu Pasbar Buat Laporan Pelanggaran Pemilu

Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pasaman Barat (Pasbar), Aditia Pratama
Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pasaman Barat (Pasbar), Aditia Pratama (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pasaman Barat ( Pasbar ), Aditia Pratama menyesalkan komisioner Bawaslu Pasbar masuk dalam daftar dukungan salah satu bakal pasangan calon perseorangan pilkada 2020 .

"Ada tiga penyelenggara pemilu yang masuk dalam daftar dukungan bakal calon perseorangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat. Dua diantaranya data komisioner Bawaslu Pasbar ," sebut Aditia, Selasa (30/6/2020) malam kepada KLIKPOSITIF .

baca juga: Baru Berdiri, Bank Sampah Tuah Basomo Hasilkan Sampah Non Organik 3 Ton Seminggu

Ia mengatakan, dari dua komisioner Bawaslu salah satu diantaranya dia sendiri. Aditia pun merasa aneh data pribadi nya digunakan tanpa seizin dan tanpa sepengetahuan nya.

"Ada dua orang komisioner bawaslu masuk dalam daftar dukungan. Ini aneh kenapa data kami masuk, sedangkan kami dari penyelenggara dengan tegas tidak mendukung calon perseorangan mana pun," tegasnya.

baca juga: Terekam CCTV , Tiga Orang Diduga Curi Thermogun BPBD Pasbar

Untuk itu kata Aditia, ia akan membuat laporan pengaduan pelanggaran pemilu yang menimpa data pribadi dirinya. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan membawa ke jalur hukum.

"Saya segera akan membuat laporan pelanggaran pemilu ini. Untuk ke ranah hukum, saya menunggu itikad baik permintaan maaf bagi siapa yang merasa telah memakai data pribadi saya ini," terangnya.

baca juga: Delapan Kejorongan di Pasbar Terklasifikasi Daerah Tertinggal

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera