Hasil Swab Massal, Dua Warga Padang Pariaman Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dua orang warga Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil lab yang keluar pada Rabu (1/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman , Yutiardi Rivai mengatakan, kedua pasien tersebut merupakan wanita yang masih berusia muda.

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

"Benar, ada penambahan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 2 orang. Kedua pasien itu adalah perempuan, warga Aur Malintang," ungkap Yutiardi Rabu 1 Juli 2020.

Lebih lanjut Kadinkes itu menuturkan, kedua pasien tersebut pernah di swab pada pekan yang lalu. "Pekan lalu kita lakukan swab massal, nah kedua pasien yang positif ini swab nya diambil waktu itu," ungkap Yutiardi.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Dia juga mengatakan, kedua pasien itu masing-masing berusia 19 dan 29 tahun. "Saat ini petugas tengah menjajaki riwayat perjalanan dan kontak kedua pasien," sebutnya.

Sementara itu, pada kediaman kedua pasien tersebut telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Diketahui juga, semenjak pandemi corona telah tercatat sekitar 20 kasus di Padang Pariaman , 15 telah sembuh dan 5 orang tengah menjalani isolasi.

baca juga: Angka Positif COVID-19 Sumbar Capai 791, Jubir: 661 Diantaranya Dinyatakan Sembuh

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri