Geram, Sekda Payakumbuh Ancam Tarik Kendaraan Dinas ASN yang tak Terawat

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat melakukan sidak terhadap kendaraan dinas ASN.
Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat melakukan sidak terhadap kendaraan dinas ASN. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Geram dengan kondisi sejumlah kendaraan dinas Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak terawat dan dibawa ke kantor dalam kondisi kotor, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh , Rida Ananda menegaskan bahwa dirinya tidak akan segan menarik kendaraan dinas tersebut.

"Kami selalu mengingatkan kepada ASN pengguna kendaraan dinas agar selalu membersihkan dan merawat kendaraannya seperti kendaraan pribadi," kata Rida Andanda pada saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap kendaraan dinas ASN di parkiran Balai Kota Payakumbuh , Rabu (1/7) pagi.

baca juga: Pemko Payakumbuh Gunakan Teknologi untuk Mengolah Limbah IPLT Jadi Pupuk Organik

Dalam sidak yang dilakukan itu, Rida Ananda langsung menghampiri kendaraan yang dinilainya tak terawat ataupun dalam kondisi kotor. Dia juga menegur ASN yang menggunakan kendaraan dinas tersebut.

"Kalau tidak mau mengindahkan, konsekuensinya kendaraan dinas akan ditarik dan diberikan kepada ASN yang mau merawat," tegas Rida.

baca juga: Ingin Bersepeda di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, Inilah Spot Menarik Yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya menegur dan memberi peringatan terhadap ASN yang tak merawat kendaraan dinas dengan baik, Rida Ananda juga memanggil salah seorang ASN yang dinilainya mampu merawat kendaraannya dan membawa kendaraan ke kantor dalam keadaan bersih.

"Saya juga memberikan reward kepada kendaraan yang bersih untuk memotivasi yang lain agar selalu menjaga kebersihan kendaraannya," jelas Rida.

baca juga: Jaga Keindahan Kawasan Batang Agam, Satpol PP Payakumbuh Tertibkan 35 Lapak PKL

Rida memastikan, bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi kendaraan dinas yang kini tengah dipercayakan kepada ASN di Payakumbuh . Apabila pada sidak selanjutnya masih ditemukan kendaraan yang tidak terawat, tindakan tegas akan langsung dilaksanakan.

"Namanya sidak tentu waktunya tidak pasti, bisa besok, minggu depan, atau kapan pun saya mau. Yang pasti selalu ada reward dan punishemnt," pungkasnya. (*)

baca juga: Anti Mainstream, Modifikasi Sepeda Minion Berikan Kepuasan Tersendiri

Editor: Taufik Hidayat