Sapi Seringkali Rusak Tanaman Jadi Motif Pembunuhan di Lubeg Padang

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan dan Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis saat Jumpa Pers di Mapolresta Padang
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan dan Wakapolresta Padang AKBP Haris Hadis saat Jumpa Pers di Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Berselang enam jam pasca kejadian, Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Begalung berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Fadly Arif (36).

Diketahui, jasad Fadly Arif tersebut ditemukan di kawasan Komplek Tangkai Permata Dua, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

baca juga: Tidak Terima Anggota Keluarga Kalah Berkelahi, Ayah dan Kakak Ikut Aniaya Korban Hingga Meninggal di Sijunjung

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan, pelaku dijerat dengan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, sebagaimana diatur dalam pasal 351 ayat 3 dengan junto pasal 338 pembunuhan yang direncanakan.

"Tersangka berinisial R (25), korban dibunuh dengan motif seringkali setiap berkegiatan sapi milik korban masuk ke rumah pelaku, dan merusak tanaman-tanaman milik pelaku. Hanya itu motifnya," katanya saat jumpa pers di Mapolresta Padang, Rabu (1/7/2020).

baca juga: Diduga Dibunuh, Jasad Pemuda Ditemukan Tergeletak di Lubeg Padang

Yulmar menambahkan, peristiwa tersebut terjadi Selasa (30/6/2020) sekira pukul 09.30 WIB, pelaku memukul korban dengan tangan, kemudian jatuh dan menginjak korban.

"Hasil autopsi menunjukkan sebab kematian adalah luka pendarahan yang menyebabkan kematian," ujarnya.

baca juga: Pengakuan Pencongkel ATM yang Diamankan di Pessel, Belajar dari YouTube Hingga Berwisata ke Sumbar

Yulmar melanjutkan, pelaku diamankan di Mapolsek Pauh, dan selanjutnya akan diproses di Polsek Lubuk Begalung.

Editor: Muhammad Haikal