519 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang, 91,1 Persen OTG dan ODP

ilustrasi
ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 519 orang masyarakat Kota Padang dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa bulan lalu hingga hari ini. Dari ratusan orang terdebut, kebanyakan diketahui adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dinas Kesehatan Kota Padang mencatata sebanyak 91,1 persen yang positif tersebut merupakan OTG dan Orang Dalam Pantauan (ODP) yang sudah ditemukan.

baca juga: Pelaku Usaha Rental Sepeda di Padang Ini Jalankan Bisnis Berbasis Edukasi

"Untuk di Kota Padang , kami mencatat sebanyak 91,1 persen merupakan kasus OTG dan ODP," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang , Ferimulyani, Rabu 1 Juli 2020.

Pihaknya mencatat, hanya sebanyak 8,9 persen saja masyarakat Kota Padang yang dinyatakan positif dan merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

baca juga: Sekolah Tak Jadi Dibuka, Siswa SMA/SMK di Sumbar Belajar Virtual Mulai Senin Sore

"Dari total 506 orang yang positif hingg kemarin diluar 13 orang yang dinyatakan positif hari ini, sebanyak 461 orang meruapakan OTG dan ODP. Sementara untuk PDP sebanyak 45 orang," sambungnya.

Hingga saat ini, pihaknya mencatat sebanyak 424 orang telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali melakukan aktifitas sehari-hari.

baca juga: Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Pemkab Solok Terapkan Pembelajaran Daring dan Luring

Dengan banyaknya OTG, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan agar penularan Covid-19 bisa diputus.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri