Erman Safar Ingin Bentuk Koalisi Besar di Bukittinggi, Ini Kata Gerindra

Erman Safar /Gambar Diambil Sebelum PSBB
Erman Safar /Gambar Diambil Sebelum PSBB (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Politisi Partai Gerindra sekaligus Ketua DPRD Bukittinggi Herman Syofyan, tidak mau berkomentar terkait keinginan Bakal Calon Wali Kota Erman Safar menciptakan koalisi besar yang melibatkan banyak partai.

Erman Safar saat ini sudah diusung PKS (5 Kursi) dan hampir pasti diusung Golkar (3 Kursi). Untuk maju ke pemilihan, Erman Safar sebenarnya hanya butuh minimal 5 kursi dari DPRD.

baca juga: Soal Pilkada Bukittinggi-Agam, Dandim Sebut TNI Tetap Netral

Menurutnya, hal ini adalah keinginan dari Erman Safar dan ia menolak bicara terkait peluang Gerindra masuk dalam koaliasi pendukung Erman Safar .

"Kalau itu kita tak bisa jawab, itu kan individul, atau kepentingan dari kandidat itu sendiri. Kita tak mau mengomentari karena inisiatif dari kandidat," sebut Herman Sofyan, Rabu 1 Juli 2020.

baca juga: Update COVID-19 di Bukittinggi, 811 Sampel Negatif

Menurut Herman Sofyan, saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan dari DPP terkait siapa calon yang bakal diusung dalam Pilwako Bukittinggi 2020.

"Kita melakukan penjaringan, lalu diteruskan ke DPD, selanjutnya ke DPP untuk menunggu keputusan atau rekomendasi dari Ketua Umum. Insya Allah dalam waktu dekat tentu ada perkembangan," sebutnya.

baca juga: Ber KTP Bengkulu, Satu Keluarga Dinyatakan Positif COVID-19 dan Dirawat di RSAM Bukittinggi

Dalam bursa calon Wali Kota Bukittinggi dari Gerindra , Erman Safar adalah salah satu kandidat. Ia sudah mendaftar ke Partai Gerindra pada November 2019 lalu. Selain Erman Safar , ada beberapa nama lain yang sudah mendaftar seperti David Chalik maupun Fauzan Haviz.

Sejauh ini, ada sejumlah kandidat yang sudah menyatakan maju dalam Pilwako Bukittinggi , 3 dari perseorangan yakni Petahan Ramlan Nurmatias berpasangan dengan Syahrizal, M.Fadhli-Yon Afrizal, Martias Tanjung-Taufik.

baca juga: Proklamator Akan Milad, Yuk Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta

Sementara dari parpol, Demokrat mengusung bakal calon Yontrimansyah-Chairunnas, dan PKS dengan pasangan Erman Safar - Marfendi. Masih ada satu kandidat lain yakni Yemmelia, namun ia belum diketahui akan maju dari partai mana.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera