219 KK di Nagari Situmbuak Tanah Datar Terima BST Tahap III

Warga penerima BST tahap III di Nagari Situmbuak Tanah Datar
Warga penerima BST tahap III di Nagari Situmbuak Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Sebanyak 219 kepala keluarga (KK) di Nagari Situmbuak, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III yang berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat.

"Masyarakat Nagari Situmbuk penerima BST sebanyak 575 KK (64,3 persen) dari 893 KK. Selain itu ada juga masyarakat yang masuk kategori penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan Sembako," ucap Wali Nagari Situmbuak Epi Mardian Datuk Paduko Majo Kayo, Rabu 1 Juli 2020.

baca juga: Ada 47 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 7 Agustus, Jubir: 41 Sampel Positif dari Kota Padang

Ia merinci dari 575 KK penerima BST terdiri dari 34 KK berasal dari APBN, 219 KK dari APBD Provinsi, 211 KK dari APBD Kabupaten dan 111 KK dari Dana Desa.

"Kita mengharapkan penerima bantuan dapat bersyukur menerima bantuan di masa pandemi COVID-19 ini dan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya," tutur Epi.

baca juga: Seorang Guru Kontak Erat dengan Pasien Positif COVID-19, Aktivitas di SMKN 1 Sutera Ditutup

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintahan nagari Situmbuk yang dapat menjaga suasana kamtibmas tetap kondusif.

"Suasana yang kondusif tentu tidak terlepas dari rasa kebersamaan dan sifat lapang hati serta fikiran jernih dari seluruh unsur masyarakat, sehingga tidak ada gejolak yang cukup berarti terhadap penyaluran dana bantuan masyarakat terdampak COVID-19," tutur Zuldafri. (*)

baca juga: 24 Orang di Pessel Kontak dengan Pasien Kluster Bank Nagari Padang, Salah Satunya Guru

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera