Dekat dengan Masyarakat, Aiptu Abdi Jadi Bhabinkamtibmas Terbaik di Pariaman

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -Aiptu Abdi terpilih sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di jajaran Polres Kota Pariaman pada perayaan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Kota Pariaman , Rabu Juli 2020.

Perihal tersebut, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Sungai Geringgiang itu diberi piagam penghargaan oleh Kapolres Kota Pariaman .

baca juga: Penyuntikan Vaksin Sinovac di Pariaman Mulai Dilakukan

"Hari ini perayaan HUT Bhayangkara ke-74, dalam rangka kegiatan juga ada piagam penghargaan kepada sejumlah anggota yang berprestasi di tengah-tengah masyarakat. Ini semua untuk mengapresiasi apa yang telah diperjuangkan mereka," ungkap Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana, Rabu 1 Juli 2020.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres itu, piagam penghargaan sengaja diberikan pada momentum penting itu agar menjadi pemicu semangat anggota polisi lainnya.

baca juga: Wujudkan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Lapas Pariaman Lakukan Perbaikan Menyeluruh

Sementara itu, Kapolsek Sungai Geringgiang, Iptu Anazrul menjelaskan, Aiptu Abdi baru setahun ini menjadi Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Sektor Sungai Geringgiang.

"Dia anggota kami yang kerap bergaul di tengah-tengah masyarakat Sungai Geringgiang. Dia pandai menyesuaikan diri dengan masyarakat, giat bertahap muka dengan warga bahkan ia sering pulang pada malam hari," ungkap IPTU Anasrul.

baca juga: 1.880 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Pariaman

Lebih lanjut kapolsek mengatakan, dia juga salut melihat kedekatan anggotanya itu dengan warga sekitar.

"Bahkan dia bisa mengajak warga untuk ikut goro bersama. Baik kalangan muda maupun tua," sebut Anazrul.

baca juga: Mengenal Eddy Junaedi, Orang Nomor Satu di Lapas Pariaman

Ipda Abdi merupakan "Urang Sumando" di Sungai Geringgiang. Dia tinggal bersama istri dan anaknya di wilayah hukum Polsek Sungai Geringgiang.

Penulis: Rehasa | Editor: Rezka Delpiera