PPP Klaim PKS Sudah Beri Rekomendasi ke Mahyeldi dan Audy, Mahyeldi: Secara Lisan Sudah Disampaikan

Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada DPW PPP Sumbar di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Rabu (1/7/2020).
Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada DPW PPP Sumbar di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Rabu (1/7/2020). (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPP) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Sumatera Barat (Sumbar) mengklaim Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) telah menyepakati koalisi untuk mengusung Mahyeldi dan Audy Joinaldi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2020.

Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis mengatakan, untuk bisa untuk bisa mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur, partainya harus berkoalisi dengan partai lain.

baca juga: Fauzi Bahar Ungkap Alasan Tak Jadi Maju di Pilgub Kepri

"Saat ini kursi PPP di DPRD Sumbar ada 4, tentu perlu berkoalisi," katanya saat Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Rabu (1/7/2020).

Amora menambahkan, dari informasi yang diterima oleh pihaknya, DPP PKS juga sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan gubernur dan wakil gubernur yang kita usung.

baca juga: Gusmal Daftarkan Diri ke Poros Baru, Representasi Solok Raya?

"Dengan rekomendasi tersebut, PKS yang memiliki 10 kursi tentu sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon gubernur Mahyeldi mengatakan, dirinya telah mendapat rekomendasi dari DPP PKS secara lisan, namun belum secara tertulis.

baca juga: Serahkan Berkas Pendaftaran ke Poros Baru, Fauzi Bahar: Saya Siap Jadi Gubernur atau Wakil Gubernur

"Secara lisan sudah disampaikan kepada saya, dan kemudian dari pengurus DPW PKS Sumbar juga," katanya.

Saat ditanya apakah rekomendasi lisan tersebut langsung dari Presiden PKS Sohibul Iman, Mahyeldi menjawab banyak orang dari DPP yang menyampaikan.

baca juga: Seperti Apa Sosok Pemimpin Sumbar yang Diinginkan Koalisi Poros Baru?

Editor: Muhammad Haikal