Wakafkan 1 Ton Bawang Merah, Aipda Junaldi Diganjar Penghargaan Polda Sumbar

Aipda Junaldi
Aipda Junaldi (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi, Polsek Baso, Polres Bukittinggi Aipda Junaldi meraih penghargaan dari Polda Sumbar . Aipda Junaldi meraih juara III dalam kategori Binmas Pionir Ketahanan Pangan.

Penghargaan dan hadiah diserahkan langsung di Mapolda Sumbar, bertepatan dengan Peringatan HUT Bhayangkara ke- 74 yang jatuh tiap 1 Juli 2020.

baca juga: Soal Pilkada Bukittinggi-Agam, Dandim Sebut TNI Tetap Netral

Aipda Junaldi meraih penghargaan karena mendulang sukses dalam berkebun bawang merah. Luas kebun bawang itu adalah lebih kurang 1.500 meter persegi di dua lokasi. Dengan merangkul warga, Junaldi berhasil menghasilkan panen sebanyak 2 ton.

Alih-alih mendapat untung besar karena harga bawang cukup melambung, Junaldi malah menyumbangkan setengah dari panennya yakni 1 ton kepada warga.

baca juga: Update COVID-19 di Bukittinggi, 811 Sampel Negatif

Tindakan terpuji dan peduli kepada warga yang terdampak akibat Pandemi COVID-19, diganjar penghargaan dari Polda Sumbar .

"Saya ucapkan puji syukur kepada Allah dan keluarga, serta pada pimpinan terutama Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Bapak PJU Polres dan Personil Polres atas penghargaan yang luar biasa ini," kata Aipda Junaldi saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

baca juga: Ber KTP Bengkulu, Satu Keluarga Dinyatakan Positif COVID-19 dan Dirawat di RSAM Bukittinggi

Ia mengatakan, penghargaan dari Kapolda Sumbar ini serasa mimpi di tahun 2020, karena bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-74.

Junaldi mengatakan, ia awalnya bercocok tanam bawang merah karena menambah kesibukan yang positif dan untuk memotivasi warga binaan. Namun hasilnya berbuah manis dan bisa berbagi di masa pandemi.

baca juga: Proklamator Akan Milad, Yuk Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta

"Saya hanya mencoba menginspirasi diri dan bisa berbagi di masa pandemi ini, semoga kedepannya saya tetap bisa melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi