Video Dugaan Penganiayaan Remaja Putri di Padang Viral di Medsos, Ini Kata Polisi

Screenshot Video
Screenshot Video (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Video perkelahian antar remaja putri beredar luas di media sosial. Dari penelusuran KLIKPOSITIF , video tersebut dibagikan oleh akun Facebook Chang May Konter Uniang pada 30 Juni 2020 pukul 07.44 WIB dengan tiga buah video. Hingga Kamis (2/7/2020) pukul 08.50 video tersebut telah dibagikan 2,3 ribu lebih dengan 450 lebih komentar warga net.

Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan membenarkan kejadian dugaan penganiayaan dalam video tersebut berada di wilayah hukumnya, tepatnya di Komplek Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

baca juga: Ambil Layang-layang Putus di Rumah Warga, Tukang Parkir Tersengat Listrik di Simpang Alai Padang

" Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020 sekira pukul 15.00 WIB, kemudian korban didampingi pihak keluarga datang melapor kepada kami dihari yang sama sekira pukul 20.10 WIB," katanya kepada KLIKPOSITIF , Kamis (2/7/2020).

Ridwan menambahkan, pelapor berinisial BG (15), Pelajar, warga Gang Handayani RT 005, RW, 006, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. "Sementara terlapor berinisial A dan I," ujarnya.

baca juga: Nelayan Temukan Sesosok Mayat 1,5 Mil dari Bibir Pantai di Padang

Ridwan menceritakan, berdasarkan keterangan pelapor, kejadian berawal sewaktu pelapor di jemput temannya berinisial Id untuk pergi menemaninya menjemput celana ke Lubuk Begalung.

Kemudian, saat sampai disimpang dekat rumahnya I dan A sudah menunggu, lalu keduanya dibawa ke tempat kejadian perkara.

baca juga: Satu Lagi Bocah yang Terpeleset di Batang Anai Padang Pariaman Ditemukan Meninggal

"Sampai di TKP terlapor I mendorong dan meninju kepala korban, sedangkan terlapor A mencakar wajah BG, meninju kepala korban serta menendang punggung korban," tutur Ridwan.

Ridwan melanjutkan, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami luka gores di bagian wajah, tangan sebelah kanan dan kiri serta kepala merasa sakit. Pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Selatan

baca juga: Personel Satlantas Polresta Padang Bekuk Dua Penjambret di Padang Baru

Berdasarkan laporan polisi No. LP/ 108 / B/VI/2020/Sektor Padang Selatan tanggal 29 Juni 2020.

Ridwan menjelaskan, pihaknya hari ini akan mengundang pelapor dan terlapor untuk meminta keterangan lebih lanjut.

"Kita akan mediasi dulu atas kejadian ini, dengan melibatkan peran Bhabinkamtibmas. Namun jika pihak pelapor masih ingin melanjutkan ke ranah hukum tentu akan kita proses," sebutnya.

"Karena pelaku masih dalam usia dibawah umur, kita akan lakukan dengan undang-undang peradilan anak," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal