Terkait Janji Tuntaskan Masa Jabatan di Kota Padang, Mahyeldi Sebut Ikuti Keputusan Partai

Wali Kota Padang Mahyeldi
Wali Kota Padang Mahyeldi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, bahwa dirinya telah mendapat persetujuan secara lisan dari DPP PKS untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumbar di Pilkada 2020 nanti.

"Secara lisan sudah disampaikan kepada saya, dan kemudian dari pengurus DPW PKS Sumbar juga," kata Mahyeldi usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Rabu (1/7/2020).

baca juga: Cawagub Audy Joinaldi Hadiri Deklarasi dan Dukungan Irama Sumbar Wilayah I

Saat ditanya apakah rekomendasi lisan tersebut langsung dari Presiden PKS Sohibul Iman, Mahyeldi menjawab banyak orang dari DPP yang menyampaikan. Sementara itu, DPP PPP sudah menyerahkan rekomendasi atas pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldi saat Rapat Koordinasi tersebut.

Menanggapi janjinya saat kampanye di 2018 lalu, yang akan menuntaskan masa jabatannya di Kota Padang selama lima tahun atau hingga 2023, Mahyeldi mengatakan dirinya selalu mengabdikan diri untuk Kota Padang.

baca juga: Pengamat Politik: NA-IC Berpeluang Menang Pilgub Menurut Swing Voters dan Undecided Voters Tinggi

"Saya sudah di Kota Padang itu semenjak 2009, 2014 dan lagi pula saya kader partai, dan mungkin kita pribadi kita punya pendapat tapi ada pengurus wilayah, pusat punya keputusan, sebagai kader tentu kita akan ikuti keputusan tersebut," ujarnya.

Terpisah, bakal calon wakil gubernur Audy Joinaldy ketika diminta tanggapannya terkait janji kampanye Mahyeldi yang akan menuntaskan masa jabatannya tersebut, ia mengajak agar masyarakat memiliki pandangan yang positif dan tidak mencari cari kesalahan.

baca juga: PKS Optimis Mahyeldi-Audy Menang di Bukittinggi

"Saya melihatnya ketika beliau diminta oleh partai, partai yang mengusung, karena partai yang meminta untuk kemaslahatan umat yang lebih luas, lalu kenapa tidak?," katanya

Dia mengatakan pekerjaan paling mudah di dunia ini adalah mencari kesalahan seseorang. Padahal semua orang bisa memiliki pandangan yang positif. "Selalu melihat hal yang positif, manusia selalu berpikir negatif, coba sekali sekali kita balik, mari kita berpikir positif," katanya.

baca juga: Hadiri Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan COVID-19, Ini Kata Cawagub Audy Joinaldi

Editor: Muhammad Haikal