PLN Sumbar Salurkan Bantuan Program Bina Lingkungan Senilai Rp 274 Juta

Penyerahan bantuan bina lingkungan oleh PLN Sumbar
Penyerahan bantuan bina lingkungan oleh PLN Sumbar (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Melalui program PLN Peduli, PLN UIW Sumbar menyerahkan bantuan Bina Lingkungan senilai Rp 274 juta kepada tiga sekolah dan satu taman pendidikan kanak-kanak yang berada di Kota Padang pada Rabu (01/07).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar Afriman langsung kepada pihak sekolah. Bantuan perangkat komputer diserahkan kepada tiga sekolah diantaranya SMK Dhuafa Padang, SMPN 39 Padang, dan SMPN 30 Padang, dan bantuan perbaikan fasilitas dan perlengkapan TK Auladul Jannah.

baca juga: PLN Dapat Sertifikasi Anti Manajemen Penyuapan ISO 37001 Karena Konsisten Terapkan GCG

Menurut Afriman, bantuan bina lingkungan hadir sebagai bentuk kontribusi PLN dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

" PLN ingin menjadi bagian untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Kami berharap seluruh elemen di sekolah mulai dari guru hingga para siswa dapat saling proaktif untuk menyebarluaskan informasi kelistrikan, salah satunya bahaya listrik yang lazim dijumpai di lingkungan sekitar," ungkap Afriman. Selain itu Afriman juga menuturkan rasa syukurnya dapat menyelenggarakan kegiatan berbagi kepada lingkungan meski dalam situasi sulit akibat pandemi covid-19.

baca juga: Viral Curhatan Tagihan Listrik Naik Jadi Belasan Juta, Biasanya Rp400 Ribu

Erawati, kepala sekolah SMP 39, menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh PLN Sumbar.

"Bantuan dari PLN ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya para siswa yang ingin belajar. Semoga PLN semakin maju dan menjadi Perusahaan terdepan," ucap Erawati, Kepala Sekolah SMP 39.

baca juga: Keren! Program Tambah Daya Super WOW Diminati Hingga 2.234 Pelanggan PLN Sumbar

Selain memberikan bantuan terhadap dunia pendidikan, PLN juga menyalurkan bantuan kompor induksi senilai Rp. 91,5 juta kepada UMKM Mitra Grab Food sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi para pengusaha mikro ditengah pandemi covid-19 ini.

Bagi PLN bakti kepada negeri adalah hal yang utama, disamping melaksanakan kewajiban untuk melistriki seluruh masyarakat. PLN ingin berperan aktif memajukan infrastruktur pendidikan demi terciptanya SDM yang handal serta membantu perekonomian demi kemajuan bangsa ini kedepannya.

baca juga: Disambut Antusias, Program Diskon Tambah Daya Listrik Tembus Hingga 100 Ribu Pendaftar

Editor: Khadijah