Tim Futsal Sumbar Gagal Raih Poin di Laga Perdana PON XIX Jabar

tim futsal Sumbar
tim futsal Sumbar (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim futsal Sumatera Barat gagal mendapatkan saat menghadapi tim futsal Jawa Timur pada laga perdananya PON XIX di Jawa Barat, Kamis, 15 September 2016.

Tim futsal Sumbar harus mengakui kehebatan lawan dengan kalah cukup telak 6-1 pada pertandingan yang digelar di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jabar. Berawal dari gol bunuh diri pemain Sumbar , Jawa Timur berhasil mendapatkan gol pertamanya, 0-1. Hal ini diakui Ronni kepada KLIKPOSITIF sangat mempengaruhi permainan anak didiknya.

baca juga: Masuk Nominasi API 2020, Begini Pesona Kampung Wisata Sarugo di Koto Tinggi Lima Puluh Kota

"Sepuluh menit pertama, kita bermain bagus. Namun pada menit ke-12, salah seorang pemain kita melakukan gol bunuh diri. Akibatnya, hampir semua pemain tampak terlalu berambisi. Mereka terlampau terburu-buru mengejar poin. Sehingga, kesalahan terjadi berulang-ulang," ungkap pelatih futsal Sumbar tersebut.

Hingga babak pertama usai, Ronni menyampaikan bahwa blunder terus terjadi. Sedangkan peluang-peluang yang tercipta, tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Ranah Minang. Bahkan, Jatim terus mencetak gol. Sumbar tertinggal 0-3.

baca juga: Objek Wisata Jembatan Pelangi di Pariaman Diresmikan, Tiket Cuma Rp2.000

Di babak kedua, mental pemain yang sempat drop akhirnya bangkit kembali. Namun dibandingkan peluang, kesalahan masih lebih banyak dilakukan pemain Sumbar . Tim futsal Jatim yang dikenal sering bermain di liga pro pun semakin memperjauh jarak, 0-6. Walau mampu memecahkan kebuntuan dengan 1 gol di menit-menit akhir, tim futsal Sumbar tetap harus mengakui kemenangan Jawa Timur dengan skor 1-6.

Pada pertandingan kedua, esok hari, Ronni berharap anak didiknya dapat kembali bermain tenang. Ia pun siap memotivasi pemainnya agar lebih fokus, konsentrasi, dan sepenuh hati.

baca juga: 32 Personel Polisi Resor Pasbar Naik Pangkat

Selanjutnya, Jumat, 16 September 2016, Sumbar akan bertemu DKI Jakarta. Masih di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jabar, pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Pada PON XIX Jabar ini, ada 11 provinsi yang ikut bertanding. Kesebelas provinsi itu terbagi dalam dua grup. Grup A dengan Sumatera Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur. Sedangkan Grup B terdiri dari Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Bali, dan Papua Barat.

baca juga: Polisi Pasbar Blender 64,61 Gram Sabu

[Vendo Olvalanda S]

Penulis: Ramadhani