Betty - Edytiawarman Direkomendasikan ke Pusat, Ini Tanggapan PPP Tanah Datar

Betty direkomendasikan DPW PPP Sumbar untuk bertarung pada Pilkada Tanah Datar
Betty direkomendasikan DPW PPP Sumbar untuk bertarung pada Pilkada Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Sumatera Barat telah merekomendasikan nama bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Tanah Datar 2020 yakni pasangan Betty Shadiq Pasadigoe - Edytiawarman.

"Pasangan Betty Shadiq Pasadigoe dan Edytiawarman sudah resmi direkomendasikan oleh DPW PPP Sumbar ke DPP PPP dan mendapat tugas untuk mencari partai koalisi," ucap Ketua DPC PPP Tanah Datar Yalpema Jurin di Batusangkar, Kamis 2 Juli 2020.

baca juga: Satu Rumah di Tabek Patah Tanah Datar Terbakar, Tiga Mobil Damkar Diturunkan

Ia menyebut pihaknya siap mendukung pasangan bakal calon Pilkada Tanah Datar yang telah mendapat rekomendasi dari pimpinan pusat dan untuk partai koalisi masih dalam proses negosiasi.

"Kita memiliki empat kursi di DPRD dan untuk mengusung pasangan calon Pilkada minimal harus punya tujuh kursi maka harus mencari partai politik yang memiliki minimal tiga kursi," tutur Yalpema.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Puskesmas Limo Kaum I, Masyarakat yang Pernah Berkunjung Diminta Test Swab

Ia menyampaikan meski masih dalam proses mencari partai koalisi namun komunikasi yang cukup intens dilakukan pada pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki empat kursi juga di legislatif.

Sementara itu, untuk bakal calon bupati yang direkomendasikan yakni Betty Shadiq Pasadigoe memiliki pengalaman politik yang baik karena pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014 - 2019.

baca juga: Kapan SMA di Payakumbuh, Lima Puluh Kota, dan Tanah Datar Kembali Dibuka, Ini Jawaban Kacabdin Wilayah 4 Sumbar

Kemudian, Betty juga dikenal dekat dengan masyarakat, terutama kaum ibu-ibu saat menjadi ketua PKK Tanah Datar dari 2005 hingga 2015.

Ketokohan suami Betty Shadiq Pasadigoe menjadi bupati Tanah Datar dua periode akan memberi pengaruh positif kepada Betty yang notabene bukan orang baru dalam dunia politik daerah Tanah Datar .

baca juga: 9 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, 8 Diantaranya Tenaga Kesehatan

Ia yakin sosok Betty akan mampu memberi perubahan pada Tanah Datar andaikan maju dan terpilih menjadi bupati lima tahun ke depan. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi