Anggota DPRD Pasbar Sebar Sembako dan Ribuan Masker

Yuhendri Dt Putiah (kanan) bersama masyarakat yang terdampak COVID-19 di Nagari Lingkuang Aua
Yuhendri Dt Putiah (kanan) bersama masyarakat yang terdampak COVID-19 di Nagari Lingkuang Aua (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Legislator Pasaman Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Yulhendri Dt Putiah ikut ambil bagian dalam kepedulian terhadap masyarakat, dengam membagikan sembako dan ribuan masker.

"Saya merasa terpanggil untuk ikut peduli dengan apa yang terjadi sekarang ini. Tidak ada maksud lain, hanya kesadaran saya untuk berbagi sesama masyarakat," sebut Yulhendri kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

baca juga: Hasil Tracing Pasien Positif Corona di Pasbar, 58 Warga Sungai Aur Test Swab

Ia menyalurkan bantuan sekitar 5.000 masker dan bantuan bahan pokok dari rumah ke rumah warga terutama untuk kaum duafa, fakir miskin dan masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di Pasaman Barat .

Yulhendri juga melakukan penyuluhan dan imbauan di tengah masyarakat, akan pentingnya kesadaran hidup bersih baik lingkungan maupun untuk diri sendiri.

baca juga: Perpustakaan Nagari Sasak Masuk Nominasi Lomba Tingkat Nasional

Selain itu mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan gugus tugas dengan tetap waspada selama new normal berlangsung.

"Kita sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat, saya duduk di kursi dewan karena dukungan masyarakat. Tentu sudah sepantasnya saya harus peduli dengan masyarakat," ujarnya.

baca juga: Audy Joinady Hadiri Tradisi Buka Ikan Larangan di Lubuk Godang Pasaman Barat

Sementara, Kemal salah seorang warga yang menerima bantuan dari legislator itu mengatakan, bantuan yang diterimanya sangat membantu.

"Semoga masih banyak pejabat yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat seperti saya ini," katanya.

baca juga: Pasien Positif Corona Bertambah Dua Kasus di Pasaman Barat

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera