KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN UNRI di Pessel Bagi-bagi Masker

Kegiatan Mahasiswa UNRI saat bagi-bagi masker kepada warga di Nagari Koto VIII Pelangai-Pessel
Kegiatan Mahasiswa UNRI saat bagi-bagi masker kepada warga di Nagari Koto VIII Pelangai-Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Di tengah pandemi COVID-19, Mahasiwa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Riau ( UNRI ) menggelar kegiatan bagi-bagi masker untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ketua Kelompok KKN UNRI , Rini Eka Putri mengungkapkan, pembagian masker tersebut merupakan bagian dari program yang mereka bawa.

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

"Alhamdulillah, 100 lembar masker sudah selesai kami bagikan," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , didampingi rekannya Rahmi Delima Putri dan Sofia Gusmartina di sela-sela kegiatan, Jumat 3 Juli 2020

Berbeda pada KKN sebelumnya, pada masa pandemi ini mereka mengakui, KKN mereka difokuskan di kampung masing-masing, seperti di Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Pembagian masker ini, dilakukan dengan cara mencari titik kumpul masyarakat dengan mendatangi masjid setempat dan membagikan masker kepada jemaah dan warga yang ada di sekitar masjid.

"Memang cukup terbatas, tapi alhamdulillah jemaah Jumat dan warga cukup antusias menerima," terangnya.

baca juga: Jokowi Pantau Uji Vaksin COVID-19 Hari Ini, Sinovac Mulai Disuntikan ke Warga

Selain bagi masker, lanjut Rini, mereka juga aktif melakukan kegiatan sosial lain, seperti penyemprotan disinfektan dan membantu pembagian bantuan langsung tunai (BLT) COVID- 19 nagari.

"Serta Insyaallah, kami juga akan melakukan penanaman bunga pucuk merah di Kantor Wali Nagari Koto VIII Pelangai, sebagai kegiatan penghijauan di perkarangan kantor," ujarnya.

baca juga: Terkait Pembangunan RSUD, Bupati Pessel: Kalau Saya Lanjutkan, Saya akan Menjadi Tersangka

Wali Nagari Koto VIII Pelangai, Safridul mengaku cukup bangga dengan kehadiran mahasiswa KKN di nagari itu, apalagi mereka merupakan putra-putri asli nagari tersebut.

"Kami Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai sangat mendukung semua kegiatan yang mereka lakukan, dan kami berharap itu semua bisa bermanfaat," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera