Ratusan Massa Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Bakal Ikuti Aksi Penolakan RUU HIP di Padang

Koordinator Lapangan keberangkatan Muhandi Andi Torang
Koordinator Lapangan keberangkatan Muhandi Andi Torang (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Lebih dari seratus

w

arga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota direncanakan ikut aksi penolakan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Padang pada Minggu 5 Juli 2020 besok. Kegiatan yang digelar oleh Forum Masyarakat Minang ini menurut rencana akan digelar di Masjid Agung Nurul Iman, Padang.

Koordinator Lapangan keberangkatan Muhandi Andi Torang mengatakan warga yang ikut ini terdiri dari jemaah berbagai masjid, GNPF, kelurahan, nagari dan jorong akan berangkat menuju Kota Padang untuk bergabung dengan warga lainnya pada pukul 05.00 WIB. Rombongan tersebut akan dikomandoi oleh Ustad Sabir dan Ustad Rinaldi yang akan berangkat dari depan Masjid Ansharullah Payakumbuh .

baca juga: Ada yang Protes Terkait Diperpanjangnya Masa Belajar Siswa di Rumah, Ini Jawaban Wako Payakumbuh

"Aksi ini direncanakan akan dihadiri langsung Babe Ridwan Saidi, sejarawan nasional yang kerap tampil di televisi swasta nasional, Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar, Buya atau Ulama Sumbar, Jel Fathullah, Ustad Siddiq Al-Minangkabawy, Ust. Irfianda Abidin dan sederet ulama Sumatera Barat lainnya," katanya.

Ia menjelaskan rombongan akan berangkat menggunakan beberapa unit kendaraan roda empat. Hingga saat ini dikatakannya tercatat sebanyak 150 orang telah konfirmasi akan berangkat ke Padang sekitar pukul 05.00 WIB.

baca juga: KPN Husada Syariah RSUD Adnaan WD Wakili Payakumbuh untuk Lomba Koperasi Tingkat Sumbar

"Kami mengikuti aksi karena ingin RUU HIP dibatalkan karena RUU tersebut kita lihat akan merubah dasar negara dan ada celah untuk Komunis masuk ke Indonesia. Kita tidak ingin komunis dan sejenisnya masuk ke Indonesia. Aksi ini juga merupakan imbauan dari MUI dan kita siap membela jika negara diganggu," katanya

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi