Pemko Padang Akan Bentuk Tim Pemeriksaan Hewan Kurban

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF - Dinas Pertanian Kota Padang akan membentuk tim pemeriksaan hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha akhir bulan Juli 2020.

"Kami akan menyiapkan petugas untuk pemeriksaan hewan kurban nanti sekitar sepekan sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Padang , Syarial Kamat, Sabtu 4 Juli 2020.

baca juga: Tak Punya Anggaran, Pemko Padang Tunggu Pinjaman untuk Perbaiki Traffic Light

Ia mengatakan, petugas pemeriksaan hewan kurban tersebut sampai saat ini masih belum dibentuk dan masih dirancang.

"Untuk jumlah petugas pemeriksaannya nanti akan kami data kembali dan akan melaksanakan tugasnya sepekan sebelum pelaksanaan," sambungnya.

baca juga: Trafick Light Mati, Dishub Padang: Kabelnya Dicuri Lagi

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar membeli hewan kurban yang sehat dan tidak akan menularkan penyakit kepada manusia.

"Kami saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada panitia-panitia kurban yang ada di Kota Padang . Sudah tiga Kecamatan yang kami lakukan sosialisasi," lanjutnya.

baca juga: Hati-hati, Ada Pocong Siang Bolong di Kota Padang

Menurutnya, Kecamatan yang sudah diberikan sosialisasi adalah Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Nanggalo.

"Untuk delapan kecamatan lainnya akan terus kami lakukan sosialisasi agar panitia kurban membeli sapi yang sehat untuk dijadikan hewan kurban," lanjutnya.

baca juga: Terkait Interpelasi Kepada Wali Kota Padang, Ini Kata Ketua Fraksi Gerindra

Dengan begitu, ia berharap dalam masa pandemi, tidak ada lagi masyarakat yang mengalami penyakit lainnya dari hewan.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi