Jaga Lingkungan, TNI Gotong Royong Bersama di SMK 1 Koto Baru

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF

- Cuaca cukup cerah pada pagi itu, langit menampakkan keindahannya dengan menampilkan kombinasi warna yang begitu sempurna.

Di gerbang sebuah sekolah terlihat beberapa orang menghambat beberapa kendaraan yang memasuki wilayah sekolah itu.

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Sementara, di dalam pekarangan sekolah, puluhan prajurit TNI memegang senjata tajam telah menanti menunggu arahan dari sang komandan.

Suara teriakan "cepat-cepat, dorong" terdengar begitu jelas dari beberapa murid yang berada di lokasi tersebut.

baca juga: Terus Bertambah, Jumlah Kasus COVID-19 Kota Solok Capai 55 Orang

Ternyata, pada Sabtu 4 Juli 2020, TNI yang terdiri dari gabungan anggota dari wilayah Sijunjung dan Dharmasraya melakukan kegiatan gotong-royong bersama di SMK 1 Koto Baru, Kecamatan Koto Baru.

Kegiatan tersebut dilakukan Kodim 0310/SSD untuk menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih dan asri dengan mengedepankan protokol kesehatan guna menekan angka peredaran COVID-19.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

"Virus Corona tidak pernah memilih siapa korbannya, semuanya akan terdampak. Dengan agenda ini, besar harapan, dapat memberikan pesan kepada dunia pendidikan dengan begitu era new normal perlu disikapi baik, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan." Ucap Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap, apa yang telah dilakukan SMK 1 Koto Baru juga diikuti oleh sekolah lainnya dengan membersihkan lingkungan sekolah pada era new normal ini, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

baca juga: 2020 Kecelakaan Lalulintas di Padang Pariaman Masih Tinggi, Polisi Catat 349 orang Jadi Korban

"Ini pertama di Dharmasraya TNI bergotong-royong bersama pelajar membersihkan pekarangan sekolah pada era new normal ini, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan begitu saya melihat pelajar di SMK 1 Koto Baru ini sangat akan rindu bersekolah." Ucap Bupati.

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Eko Fajri