Maju Pilkada Bukittinggi, Erman Safar Juga Doakan Petahana

Erman Safar/Pict Sebelum PSBB
Erman Safar/Pict Sebelum PSBB (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Bakal Calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar enggan berkomentar atau mengkritik kepemimpinan Wali Kota Bukittinggi dibawah Ramlan Nurmatias.

Seperti diketahui, petahana Ramlan Nurmatias, juga akan ikut Pilwako 2020 dengan menggandeng Ketua KAN Bukittinggi Syahrizal Datuak Palang Gagah.

baca juga: Menteri Luhut Sebut Larangan Mudik Lebaran Sukses Tekan Penularan Covid-19

Erman Safar yang saat ini sudah didukung PKS, dan mendapat surat tugas dari Golkar untuk berpasangan dengan Marfendi, malah memilih mendoakan Ramlan Nurmatias.

"Saya doakan Pak Wali Kota sehat selalu dan bisa buat ide luar biasa bagi masyarakat Bukittinggi sampai akhir periode pemerintahannya,"kata Erman Safar saat mengunjungi Kantor PWI, Sabtu 4 Juli 2020.

baca juga: 10 Kementerian dan Lembaga Negara Tandatangani MoU, Percepat Fasilitasi Sertifikasi Halal Pelaku UMK

Namun dibalik itu, dengan dukungan dari partai dan warga, Erman Safar optimis mampu menyaingi Petahana.

Saat ini, Pengusaha berusia 34 tahun itu tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lainnya semisal PAN, PKB, Gerindra maupun PPP.

baca juga: Presiden Sindir Kerja Media Pada Pidatonya di MPR

"Kita harap partai Insya Allah segera menentukan sikap dalam waktu dekat ini. Semoga partai satu visi dengan kita untuk membuat Bukittinggi Hebat,"pungkasnya.

Erman Safar didukung PKS dengan 5 kursi, dengan dukungan PKS saja Erman Safar sudah bisa maju dalam Pilwako Bukittinggi 2020, namun Erman Safar menegaskan akan mencoba membentuk koalisi besar.

baca juga: Pagi Ini, Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri