Yayasan Al Aziz Bantu 3 Korban Kebakaran di Padang Pariaman

Ketua Yayasan Al Aziz saat berikan sembako pada salah satu korban kebakaran
Ketua Yayasan Al Aziz saat berikan sembako pada salah satu korban kebakaran (rehasa)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dalam satu pekan belakangan terjadi tiga kali secara berturut-turut kebakaran di Padang Pariaman . Perihal itu,Yayasan Arizal Aziz bantu para korban dengan memberikan sembako.

Dedi Salim selaku Ketua Yayasan Arizal Aziz atau Al Aziz mengatakan, pemberian sembako itu merupakan wujud kepedulian pihak yayasan terhadap korban kebakaran itu.

baca juga: Diduga Hendak Pesta Sabu, Polisi Ringkus Tiga Orang di Padang Pariaman

"Yayasan Arizal Aziz bergerak di bidang keagamaan dan sosial. Nah dalam sepekan belakangan terjadi kebakaran 3 kali berturut-turut di Padang Pariaman . Berkenaan dengan itu, kami dari yayasan membantu para korban dengan memberikan sembako secara langsung kepada para korban kebakaran ," ungkap Dedi Salim, Senin 6 Juli 2020.

Lebih lanjut Dedi Salim mengatakan, seperti yang dilakukan pada kawasan Kampung Tanjung, Nagari Kudu Gantiang, Kabupaten Padang Pariaman . Pihaknya menyelaurkan sembako pada korban ke bakaran yang bernama Yasmida Wati.

baca juga: Warga Tandikek Ditemukan Meninggal di Sungai Batang Mangoi

"Sembako pertama telah kami salurkan kepada korban yang rumahnya ludes terbakar. Korban bernama Yasmida Wati, hampir seluruh bagian rumahnya terbakar. Korban tidak sempat menyelamatkan pakaiannya. Kepada Yasmida telah kami berikan sebanyak 40 kilogram beras beserta paket komplit makanan lainnya," jelas Dedi Salim.

Dedi Salim juga mengatakan, pihak yayasan berharap dengan bantuan itu dapat meringankan beban korban. Saat memberikan bantuan sembako dari Yayasan Al Aziz, Dedi Salim yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Padang Pariaman juga memberikan bantuan secara mandiri selain bantuan dari yayasan yang dipimpinnya.

baca juga: Sambut HUT RI ke 75, Polisi di Padang Pariaman Bagikan Bendera dan Masker untuk Warga

"Sekalian juga berikan bantuan kepada korban, di samping bantuan dari yayasan. Para korban juga merupakan warga dari Padang Pariaman , sudah menjadi tanggung jawab juga bagi saya yang merupakan perwakilan rakyat di kabupaten ini untuk ikut merasakan kesulitan mereka," ungkap Dedi Salim.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi