DPRD Sumbar Akan Tinjau Kembali Penundaan Porprov

Hearing komisi V DPRD Sumbar dengan KONI Sumbar
Hearing komisi V DPRD Sumbar dengan KONI Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat akan melakukan peninjauan kembali penundaaan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021. Hal itu diungkapkan saat hearing DPRD dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumbar dan pemerintah provinsi, Senin, 6 Juli 2020.

Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Syahrul Furqon mengatakan pihaknya akan meinjau kembali semua yang ada di SK. "Kita akan tinjau ulang kembali dan sepakati dari apa yang ada tadi. Kita tinjau ulang semua yang ada SK. Jadi harapan semua cabang olahraga, termasuk kita di komisi V apa yang menjadi harapan dari cabor bisa kita wujudkan karena permintaan itu di 2021, mudah-mudahan program ini bisa kita lakukan," katanya usai hearing.

baca juga: DPR Harap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

Ia mengatakan hal ini berkesinambungan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di 2021. "Untuk klarifikasi dengan jelas bahwa untuk final pengambilan keputusan terakhir harus jelas kesiapan kabupaten/kota yang ikut didalam porprov itu nanti. Rencananya komisi V akan jadwalkan secepatnya," tuturnya.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan komisi V akan mengundang kabupaten/kota, kepala daerahnya dan KONI kabupaten/kota, dan dispora serta perwakilan cabor provinsi.

baca juga: Dinilai Terbuka Dalam Segala Hal, Ketua DPRD Sumbar Terima AMP

" KONI Sumbar sebagai pelaksansa teknis menyerahkan kepada semua kabupaten/kota sebagai pelaksana yang akan menganggarkan dana untuk itu. Porprov 2021 tergantung dari kabupaten/kota penyelenggara dan peserta. Secara teknis, KONI Sumbar siap saja semuanya, namun untuk terlaksana tidaknya tergantung peserta dan pelaksana, karena bagi KONI Sumbar semuanya butuh dana," paparnya usai hearing.

Ia mengatakan bagi KONI Sumbar, dana itu ada di kabupaten/kota. " KONI Sumbar sebagai penanggungjawab teknis dalam pelaksanaan Porprov. Dan apa yang sudah di sampaikan dalam perkembangan ini tentu semuanya kita kembalikan," jelasnya.

baca juga: Pemprov dan DPRD Sumbar sepakati APBD Sumbar 2021 sebesar Rp6,73 Triliun

Dalam hearing yang dilakukan di ruang sidang utama DPRD, juga dihadiri oleh perwakilan beberapa cabang olahraga (*)

[Hms-Sumbar]

baca juga: Sekretariat DPRD Sumbar Terima Anugrah Informatif

Editor: Fitria Marlina