Jadi Primadona Wisatawan, Kawasan Normalisasi Batang Agam Akan Dipasangi Lampu Penerangan

Kepala Dinas PUPR, Muslim saat mendamping Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz meninjau Kawasan Normalisasi Batang Agam.
Kepala Dinas PUPR, Muslim saat mendamping Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz meninjau Kawasan Normalisasi Batang Agam. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Kawasan Normalisasi Batang Agam yang kini jadi salah satu objek wisata primadona di Kota Payakumbuh akan dipasangi lampu penerangan. Untuk tahun ini, fokus pemasangan adalah di titik-titik yang memang jadi pusat keramaian.

"Rencananya itu sepanjang Batang Agam akan diberi penerangan, tapi untum tahun ini memang akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang memang ramai dikunjungi masyarakat," Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh , Muslim, Selasa (7/7).

baca juga: Dituntut Jadi Pionir, Ini Dua Hal yang Harus Dilakukan ASN Payakumbuh untuk Maknai HUT RI ke-75

Dikatakannya, pembangunan penerangan di kawasan Normalisasi Batang Agam saat ini telah mulai dikerjakan dan ditargetkan dapat selesai paling lama dalam Juli ini.

"Tujuannya adalah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung," tambahanya.

baca juga: Pastikan Warga Taati Protokol Kesehatan di Hari Idul Adha, Satpol PP Payakumbuh Akan Berpatroli

Selain di Kawasan Normalisasi Batang, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh juga akan membangun lampu penerangan jalan utama (PJU) di sejumlah titik yang tersebar di jalan-jalan strategis yang ada di Payakumbuh .

"Salah satunya itu di Jalan Pahlawan, yakni dari Simpang Labuah Basilang sampai dengan sekitar rumah dinas Sekda Payakumbuh ," kata dia.

baca juga: Sempat Ditegur Sekda, Parkir Kendaraan di Balai Kota Payakumbuh Mulai Rapi

Secara keseluruhan ada 100 titik yang akan dibangun dengan 60 diantaranya langsung dibangun dengan tiang baru, karena sampai saat ini masih menumpang ke tiang yang dimiliki oleh PLN.

"Jadi lampu-lampu yang sebelumnya dipasang di tiang PLN itu nantinya akan diarahkan ke penerangan yang ada di kelurahan-kelurahan," ujarnya. (*)

baca juga: Termasuk Elly Kasim, Ibu-ibu Indo Jalito Peduli Berkurban di Payakumbuh

Editor: Taufik Hidayat