Simpan Sabu di Kamar, Pemuda Asal Selayo Diciduk Polisi

Barang bukti Sabu dan timbangan diamankan petugas kepolisian dari tangan pemuda asal Selayo di Nagari Kotobaru Solok
Barang bukti Sabu dan timbangan diamankan petugas kepolisian dari tangan pemuda asal Selayo di Nagari Kotobaru Solok (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - AT (42) tak bisa berkutik saat petugas menemukan dua paket narkoba yang diduga narkoba jenis Sabu dalam saku baju di sebuah rumah yang dihuninya di kawasan Simpang Sawah Baliek, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok , Senin (6/7/2020).

Selain dua paket narkoba jenis sabu, petugas dari Mapolres Solok Arosuka juga menemukan barang bukti lainnya berupa satu unit timbangan elektronik, berikut Handphone dan sebuab korek api.

baca juga: Belasan Paket Besar Ganja Kering Dimusnahkan di Pasaman

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho melalui kasat Narkoba Iptu Amin Nurasyid mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, diperoleh informasi pelaku sering melakukan penyalahgunaan Narkoba .

Berbekal informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di kawasan Nagari Kotobaru. Petugas akhirnya menemukan pelaku di sebuah rumah di kawasan Simpang Sawah Baliek, Kotobaru.

baca juga: Gusmal Daftarkan Diri ke Poros Baru, Representasi Solok Raya?

"Awalnya pelaku mengelak, dan mengaku tidak terlibat narkoba , dan kemudian dilakukan penggeledahan," terang Iptu Amin Nurasyid, Selasa (7/7/2020).

Saat penggeledahan badan, petugas tidak menemukan benda yang diduga narkoba , namun, saat dilakukan penggeledahan dalam kamar yang dihuni pelaku, petugas menemukan dua paket sabu yang disimpan dalam saku baju. Satu paket kecil dan satu paket sedang.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

"Kepada petugas, pelaku yang berprofesi sebagai pedagang ini mengakui kalau barang tersebut merupakan miliknya, dan langsung dilakukan penangkapan," terangnya.

Tanpa menunggu lama, pelaku yang mengaku warga Selayo langsung digelandang oleh petugas ke Mapolres Solok untuk proses hukum dan pengembangan lebih lanjut.

baca juga: Tengah Transaksi Narkoba, Dua Orang Ditangkap di Pantai Cermin Solok

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Solok untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi