Pelajaran Tatap Muka Segera Dimulai, Disdik Pessel Minta Sekolah Siapkan APD

Kepala Disdikbud Pessel, Suhendri
Kepala Disdikbud Pessel, Suhendri (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menekankan kepada sekolah untuk segera mempersiapkan perlengkapan alat pelidung diri (APD), jelang pembelajaran tatap muka.

Kepala Disdikbud Pessel , Suhendri mengatakan, perlengkapan APD merupakan pra-syarat bagi sekolah . Jika masih belum lengkap, maka pembelajaran tatap muka ditangguhkan untuk sekolah tersebut.

baca juga: Seorang Guru Kontak Erat dengan Pasien Positif COVID-19, Aktivitas di SMKN 1 Sutera Ditutup

"Bagi, sekolah yang tidak siap dengan infrastruktur (atau APD) dilarang untuk menghadirkan siswa," ungkapnya pada KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, infrastruktur atau APD yang dibutuhkan, di antaranya persedian disinfektan, alat penyemprotan, handsanitaizer, masker cadangan, dan alat pengukur suhu tubuh.

baca juga: 24 Orang di Pessel Kontak dengan Pasien Kluster Bank Nagari Padang, Salah Satunya Guru

"Sampai saat ini, sekolah yang sudah siap 70 sampai 80 persen. Bagi yang belum siap, kita dorong kawan-kawan, karena ini memang diserahkan pada sekolah ," jelasnya.

Menurutnya, secara umum Pessel sudah siap untuk memulai pembelajaran tahun ajaran baru dengan tatap muka, pada 13 Juli 2020. Namun, masih mempersiapkan prosedur operasional standar (SOP) atau teknis.

baca juga: Wajib Tahu, Ini Hubungan Pola Asuh dan Kecanduan Internet pada Anak

"Hari Jumat edaran nanti keluar. Dan saat ini, kita masih sedang mempersiapkan semua dokumen penunjangnya, termasuk telaah dari staf pak Bupati," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani