Mahyeldi Sudah Terima SK DPP PKS Untuk Maju di Pilgub Sumbar

Mahyeldi
Mahyeldi (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, dirinya telah menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam SK DPP PKS tersebut, dirinya berpasangan dengan Audy Joinaldy dalam laga pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

baca juga: Audy Joinaldy: Pasbar Memiliki Tiga Potensi Jika Dikelola Dengan Baik

"Surat keputusannya sudah saya terima. Di dalam suratnya begitu Mahyeldi berpasangan dengan Audy," katanya di Padang, Rabu (8/7/2020).

Mahyeldi menambahkan, SK tersebut diterima pada Selasa (7/7/2020) kemarin. "Informasi sebetulnya sudah saya terima beberapa bulan yang lalu. Tapi secara tertulis saya lihat kemarin," ujarnya.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, GNPF Ulama Bukittinggi-Agam Nyatakan Dukung Erman Safar-Marfendi

Untuk deklarasi, Mahyeldi menyerahkan waktunya kepada Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumbar.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Mahyeldi mengatakan, bahwa dirinya telah mendapat persetujuan secara lisan dari DPP PKS untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumbar di Pilkada 2020 nanti.

baca juga: Mesra di Pilkada 2020, Koalisi Gerindra-PDIP hingga Pilpres 2024?

"Secara lisan sudah disampaikan kepada saya, dan kemudian dari pengurus DPW PKS Sumbar juga," kata Mahyeldi usai menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Rabu (1/7/2020).

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , koalisi PKS dan PPP telah memenuhi syarat untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur dengan total 14 kursi di DPRD Sumbar, dengan rincian PKS 10 kursi dan PPP 4 kursi. Sementara itu, pendaftaran calon untuk semua bakal calon dibuka KPU Sumbar pada 4 hingga 6 September 2020.

baca juga: Audy Joinady Hadiri Tradisi Buka Ikan Larangan di Lubuk Godang Pasaman Barat

Editor: Muhammad Haikal