Polsek Luhak Amankan Seorang Kakek yang Diduga Cabuli Anak Kandung Sampai Hamil 3 Bulan

Ilustrasi.
Ilustrasi. (Ist)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Seorang kakek di Lima Puluh Kota , ABZ (56) diamankan Polsek Luhak Kabupaten Lima Puluh Kota , Rabu (8/7) karena diduga mencabuli putri kandungnya sendiri, FT (31) sampai hamil tiga bulan.

Kapolsek Luhak, AKP. Amirwan melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (8/7) mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Kanit Binmas Ipda. Aiga putra, Kanit Intel serta Bhabinkamtibmas Nagari Sitanang, Bripka Herdisman.

baca juga: Ratusan Sapi dan Kerbau di Lima Puluh Kota Sudah Diasuransikan

Dikatakannya, pihak Polsek Luhak menerima informasi dari kepala jorong yang mengatakan bahwa ada keresahan di tengah warga kampung bahwa ada wanita muda yang dihamili oleh bapak kandungnya sendiri.

Dari situ, jajaran Polsek Luhak diperintahkan untuk memperdalam informasi tersebut ke Tempat Kejadian Peristiwa(TKP)

baca juga: Kreatif, Warga Lima Puluh Kota Olah Sampah Plastik Jadi Paving Block

"Setelah bertemu dengan kepala jorong dan FT, awalnya korban mengatakan bahwa isu dia hamil itu bohong. Kemudian atas ajakan dari anggota FT dibawa ke Puskeri untuk diperiksa oleh bidan desa, di sana diketahui bahwa FT positif Hamil 3 bulan," terang AKP. Amirwan.

Setelah diketahui hamil, FT kemudian mengakui bahwa dirinya dihamili oleh ayah kndungnya. Menurut pengakuan korban, ayahnya mulai melakukan perbuatan tercela itu semenjak Maret 2020 lalu.

baca juga: Kapan SMA di Payakumbuh, Lima Puluh Kota, dan Tanah Datar Kembali Dibuka, Ini Jawaban Kacabdin Wilayah 4 Sumbar

"Dari situ kami kemudian mengamankan ABZ di Polsek Luhak, di situ pelaku mengakui mengakui semua perbuatan tersebut," terang AKP. Amirwan. (*)

Editor: Taufik Hidayat