Terganjal Ini, Ratusan Penerima BLT Kemensos di Sutera Pessel Belum Terima Bantuan

Kondisi warga di Sutera saat menerima BLT
Kondisi warga di Sutera saat menerima BLT (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Sejumlah masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, hingga kini ternyata masih ada yang belum menerima bantuan. Padahal, nama mereka tercatat sebagai penerima.

Informasi ini dihimpun, setelah ada beberapa orang penerima bantuan menanyakan hal itu pada KLIKPOSITIF . Padahal, kata mereka BLT Kemensos di daerah itu, sudah masuk tahap pencarian ke II.

baca juga: Dua Kasus Positif di Pessel Hari Ini, Anak dan Sopir dari Perantau Asal Kambang

"Kami hanya ingin menanyakan itu, saja. Soal, nama kami keluar. Tapi, sampai sekarang kami belum menerima," ungkap salah seorang penerima BLT Kemensos yang meminta namanya tak disebut..

Menyikapi hal itu, Camat Sutera, Fachruddin membenarkan, setidaknya masih ada sekitar 423 warga di kecamatan itu yang belum menerima. "Ya, benar. Itu merata di seluruh nagari di Sutera. Sudah kita sampai ke kabupaten," jelasnya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Pencari Kerja di Pariaman Meningkat

Menurutnya, soal adanya ratusan warga yang belum menerima BLT Kemensos di kecamatan itu karena ada persoalan teknis. Persoalan teknis itu, salah satu alasannya, nama mereka tidak keluar pada daftar tahap penyaluran.

"Itu persoalannya, kenapa tidak keluar kita tidak tahu. Karena langsung dari Kemensos," terangnya.

baca juga: Pandemi Pukul Industri Mobil Mewah Hingga 33 Persen

Lanjutnya, kendati demikian, saat ini hal itu sudah dilaporkan ke kabupaten, dan untuk menyikapi itu bakal segera ditanggulangi dengan dana kabupaten.

"Bulan Juli ini, insyalaah mudah-mudahan. Hanya tinggal menunggu SK dari Bupati," katanya.

baca juga: Gowes Siti Nurbaya, Pegiat Sepeda: Panitia Harus Perketat Tiga Titik Ini

Terpisah, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Rinaldi mengaku belum mengawal persoalan itu, dan ia menyarakan untuk mengonfirmasi ke Asisten II Setdakab Pessel .

"Langsung ke buk Mimi, soal saya tidak mengawal soal itu. Asisten II Koordinatornya," ungkap Rinaldi.

Sementara itu, Asisiten II Setdakab Pessel , Mimi Rianti Zainul saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF belum bisa menjawab, dan ketika dikonfirmasi, ia mengaku sedang ada rapat.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani