BMKG Presdiksi Hari Ini Sumbar Tetap Diguyur Hujan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Metereologi, Krimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Sumatera Barat memperkirakan hari ini,Kamis 9 Juli 2020 Sumatera Barat akan tetap diguyur hujan dengan intensitas sedang.

"Untuk hari ini, intensitas hujan diperkirakan masih akan terjadi, tetapi tidak akan se ekstrim kemarin," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Pariaman, Yudha Nugraha, Kamis 9 Juli 2020.

baca juga: Pemko Pariaman Belajar Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah ke Walikota Medan

Untuk hujan deras yang melanda Kota Padang kemarin, Rabu 8 Juli 2020 terjadi karena terjadinya penutupan arus udara di Selat Mentawai.

"Untuk kondisi cuaca kemarin, karena adanya penutupan arus udara tersebut membuat peningkatan akumulasi uap air dan awan hujan di pesisir barat Pantai Sumatera," katanya.

baca juga: Terima Kunjungan Ombudsman, Wabup Pessel: Peningkatan Pelayanan Publik Sesuatu yang Mutlak

Menurutnya, intensitas cuaca kemarin, mencapai angka 120 mili meter dan itu sudah termasuk dalam kategori ekstrim.

"Untuk hari ini hingga esoknya, kami memantau intensitas uap air sudah mulai menurun dan tidak seperti kemarin lagi," lanjutnya.

baca juga: Komplotan Pencuri Batu Akik yang Dihiasi Berlian Senilai 11 Milyar Ditangkap Polisi

Menurutnya, hujan akan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada dengan keadaan cuaca saat ini.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri