Lakukan Tes Corona Mandiri, Mahasiswi Asal Sumbar Terkonfirmasi Positif COVID-19

Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam
Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Seorang mahasiswi asal kabupaten Solok, Sumatra Barat dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Diketahui, mahasiswi tersebut lahir di Nagari Tanjung Balik, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok, namun Menurut juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Solok, Syofiar Syam, yang bersangkutan selama ini telah menetap di Kota Padang

baca juga: Pemerintah Sebut Akan Gunakan Teknologi Anyar untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Penambahan kasus positif Covid-19 tersebut diketahui setelah yang bersangkutan melakukan tes swab secara mandiri di Bunda Medical Center Padang.

"Pagi ini kita diinformasikan adanya satu lagi warga yang terkonfirmasi positif. namun karena dia telah menetap di Padang ia masuk dalam kasus Kota Padang, bukan Solok," ungkap juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (9/7/2020).

baca juga: Menteri Luhut Sebut Larangan Mudik Lebaran Sukses Tekan Penularan Covid-19

Menurut informasi yang diperoleh tim gugus tugas kabupaten Solok, mahasiswa hendak berangkat ke Jakarta. Sesuai dengan protap perjalanan, harus melakukan tes swab terlebih dahulu.

Dari informasi juru bicara tim gugus tugas , mahasiswi yang terkonfirmasi positif tersebut kuliah di Jakarta, namun telah beberapa bulan terakhir tinggal di Sumbar.

baca juga: Empat Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 42

Catatan: berita ini telah disunting pukul 12:42 WIB, karena adanya pembaharuan informasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Solok.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri